Pengalaman Hijrah Riris Setio Rini saat Berhijab
On June 21, 2017 | 0 Comments

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat tepat bagi setiap umat Islam untuk memperbanyak amal ibadah. Bahkan, tidak sedikit orang yang memanfaatkan bulan suci ini untuk memantapkan diri dalam berhijrah. Salah satu hijrah yang paling sederhana adalah mengubah penampilan kita menjadi lebih syar’i.


 

Belakangan ini, busana syar’i memang banyak digunakan kaum muslimah. Meski masih banyak yang beranggapan bahwa busana syar’i identik dengan ibu-ibu dan terkesan kuno, tidak sedikit juga muslimah muda yang mengenakannya.

 

Riris Setio Rini adalah salah satunya. Riris mulai menggunakan hijab syar’i saat ia masih duduk di bangku kuliah. Awalnya, ia belum memahami benar tentang hukum berhijab syar’i. Namun, sepulangnya dari ibadah umroh, ia memiliki keinginan yang kuat untuk berhijab syar’i.

 

Memang begitu banyak cobaan saat Riris memutuskan untuk mengenakan hijab syar’i dan ia pun sempat labil karenanya. Namun, akhirnya ia memutuskan, sami’na wa ato’na, ia memakai hijab ini karena perintah Allah dan rasul-Nya.

 

Mulai dari dipanggil umi oleh pedagang baju, dibilang nggak modis, dibilang terlihat tua, dipertanyakan tentang aliran Islam yang dianutnya, disangka teroris, bahkan hingga disindir-sindir oleh keluarga besar.

 

Begitulah pengalaman Riris saat mulai mengubah dirinya dengan mengenakan busana syar’i. Namun, Riris sudah meniatkan segalanya dari awal karena Allah. Menurut Riris, tidak masalah jika ia terlihat tua dan jelek di hadapan manusia, yang penting ia tetap terlihat cantik di hadapan Allah karena hijrahnya.

 

Memang, perjalanan seorang yang berhijrah tidaklah mudah dan ‘enak’. Namun, yakinlah Allah akan membantu. Semua akan mudah bagi Allah. Terbukti, sekarang semua keluarga besar mendukungnya.

 

——

 

Story of My Hijrah berisi pengalaman hijrah seorang Riris Setio Rini. Dimulai dari mimpi yang mengajaknya untuk berubah hingga akhirnya ia memperdalam Islam. Begitu menyentuh dan menginspirasi. Dapatkan segera bukunya di toko buku terdekat atau unduh ebook-nya melalui Play Store.

buku_story_of_my_hijrah_1

Facebook Comments

Leave a reply