Wulanfadi Berbagi Pengalaman Menulis

Berbekal kecintaan pada membaca dan keinginan untuk jadi penulis, Wulanfadi pun mulai mewujudkan mimpinya itu melalui Wattpad. Dan kini, semangat Wulan dalam menulis pun membuahkan hasil. Sebuah karya berjudul Matt & Mou yang berawal dari Wattpad ini sukses dibukukan dan menarik perhatian pembaca.

 

Berbekal pengalamannya itulah, GagasMedia Wulanfadi berbagi ceritanya dalam talkshow Iyang berlangsung pada 27 November 2016 lalu di Gramedia Cibinong City Mall.

 

Begitu banyak pengalaman yang Wulan dapatkan saat pertama mulai menulis. Salah satunya adalah ditolak penerbit. Meski demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat Wulan untuk tetap berusaha.

 

Tidak hanya itu, revisi naskah juga menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Wulan saat naskah Matt & Mou diterima penerbit. Lagi-lagi dengan keyakinan yang tinggi, Wulan merasa sanggup untuk menyelesaikan segalanya.

 

"Kisah Matt & Mou yang sekarang teman-teman baca memang sudah mengalami banyak perubahan, tetapi jadi jauh lebih matang," ungkap Wulan.

 

Wattpad telah memberikan pembelajaran tersendiri bagi Wulan. "Menulis itu harus konsisten dan jangan takut kalau dikasih kritik yang membangun. Waktu menulis Matt & Mou, saya juga begitu," kata Wulan.

 

Menurut Wulan, setelah tulisannya selesai dikerjakan jangan lupa untuk meminta pendapat orang lain.

 

"Pembaca pertama naskah Matt & Mou adalah teman sebangkuku di sekolah. Carilah pembaca pertama yang 'jujur' memberi nilai,” ungkap Wulan Menambahkan.

 

Bagaimana, asyik, kan, sharing knowledge-nya? Kamu yang masih penasaran dengan Matt & Mou, segera saja baca novelnya.

 

wulanfadi gramedia