Edisi Khusus “Rentang Kisah”
On September 13, 2017 | 0 Comments

Apa tujuan hidupmu?

Kalau itu ditanyakan kepadaku saat remaja, aku pasti nggak bisa menjawabnya. Jangankan tujuan hidup, cara belajar yang benar saja aku nggak tahu. Setiap hari aku ke sekolah lebih suka bertemu teman-teman dan bermain kartu. Aku nggak tahu apa yang menjadi passion-ku. Aku sekadar menjalani apa yang ibu pilihkan untukku—termasuk melanjutkan kuliah di Jerman.

Tentu bukan keputusan mudah untuk hidup mandiri di negara baru. Selama 7 tahun tinggal di Jerman, banyak kendala aku alami; bahasa Jerman yang belum fasih membuat proses perkuliahan menjadi berat, hingga uang yang pas-pasan membuatku harus mengatur waktu antara kuliah dan kerja sambilan.

Semua proses yang sulit itu telah mengubahku; jadi mengenal diri sendiri, mengenal agamaku, dan memahami untuk apa aku ada di dunia. Buatku, kini hidup tak lagi sama, bukan hanya tentang aku, aku, dan aku. Tapi juga, tentang orangtua, orang lain, dan yang paling penting mensyukuri semua hal yang sudah Tuhan berikan.

The purpose to live a happy life is to always be grateful and don’t forget the magic word: ikhlas, ikhlas, ikhlas.

 

Rentang KisahPenulis         : Gita Savitri DEvi
Ukuran         : 13 x 19 cm
Genre            : Novel
Jumlah Halaman  : 216 halaman
Jilid              : soft cover
ISBN            : 978-979-780-903-4
Tahun Terbit    : 2017
Harga           : Rp65.000

 

 

 

 

 

 

Profil penulis

 

Gita Savitri Devi atau dikenal juga sebagai Gitasav adalah seorang mahasiswi jurusan Kimia Murni di Freie Universität Berlin. Sejak 2010 Gita menetap di Jerman untuk menempuh pendidikan S1 dan masih betah tinggal di negara tersebut, walaupun di sana nggak ada yang bisa bikin Martabak Keju dan Sate Padang seenak abang-abang di Indonesia.

Selain menghabiskan waktu di lab dan membaca buku-buku Kimia supaya bisa lulus ujian, sehari-harinya dia menulis di blog dan membuat video blog (vlog) tentang kehidupannya di Jerman yang kemudian diunduh ke YouTube. Bersama partnernya, Paul, Gita membuat duo bernama Paul & Gita. Mereka sudah merilis satu single berjudul “Seandainya”.

 

rentang kisah

Facebook Comments

Leave a reply

  • More news