Eve Shi: Berani Menulis Novel Horor
On October 24, 2017 | 0 Comments

Setiap orang mungkin bisa menjadi penulis, tapi tidak banyak yang mampu menulis cerita-cerita horor dengan penggambaran yang detail hingga mampu membuat pembacanya larut dalam cerita yang dituliskan.

Yup, Eve Shi adalah salah satu penulis bergenre horor/misteri. Melalui #TanyaPenulis yang dilakukan GagasMedia beberapa waktu lalu, Eve Shi mengaku bahwa ia menulis horor karena dasarnya ia juga menyukai fiksi spekulatif. Meski demikian, karya-karya yang ditulis Eve Shi telah membuktikan bahwa ia memang layak menjadi salah satu penulis karya horor/misteri yang sangat produktif di Indonesia.

Bicara soal karya, buku horor pertama yang Eve Shi tulis adalah Aku Tahu Kamu Hantu. Buku ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Olivia yang memiliki kelebihan untuk merasakan dan melihat makhluk halus di sekitarnya. Berbekal kemampuannya itu, Liv—sapaan Olivia, justru mampu memecahkan kasus hilangnya Frans.

Setelah Aku Tahu Kamu Hantu, Eve Shi kemudian menghadirkan Lost. Novel ini mengisahkan kakak-beradik yang merasa terganggu dengan kehadiran “penghuni lama” di apartemen yang baru saja mereka tempati. Dari hal-hal ganjil yang dirasakan Maura, maka terungkaplah berbagai cerita di masa lalu.

Selanjutnya, novel horor Eve Shi adalah Unforgiven. Novel ketiga Eve Shi ini menceritakan tentang Keylin, Rico, dan Cher—adik Keylin—yang mencoba mencari tahu latar belakang sosok hantu dengan kepala nyaris putus yang belakangan mengganggu kehidupan mereka. Sosok yang menempati rumah hijau itu menuntun mereka menyusuri kejadian-kejadian menegangkan yang sudah lama berlalu.

Last but not least, tahun 2017 ini Eve Shi hadir dengan novel horor terbarunya yang berjudul The Ghost Next Door. Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Chiya yang mampu melihat sosok tak kasatmata. Suatu kejadian yang menimpa temannya, membuat Chiya harus berhadapan dengan hantu dengan pakaian berlumuran darah dan wajah penuh amarah. Dibantu dengan seorang pria yang memiliki kemampuan sama seperti Chiya, mereka pun mencoba memecahkan kasus kematian di apartemen tersebut.

Nah, kamu sendiri bagaimana? Novel Eve Shi manakah yang sudah kamu baca? Kalau belum baca, segera kunjungi toko buku terdekat atau unduh ebook Aku Tahu Kamu Hantu, Lost, Unforgiven, The Ghost Next Door di PlayStore, ya.

 

background image: Unsplash

Facebook Comments
More news