Inilah Perempuan-Perempuan dalam Kehidupan Chairil Anwar
On October 4, 2017 | 0 Comments

Kamu tentu mengenal Chairil Anwar dengan karya puisi-puisinya. Namun, tidak banyak yang tahu bukan tentang kisah cinta pujangga ini. Nah, bulan November ini, Agus Noor, akan menyutradrai pementasan teater berjudul “Perempuan-Perempuan Chairil”. Sebagian inspirasinya lahir dari buku Chairil karya Hasan Aspahani yang diterbitkan Gagasmedia.

Seperti kebanyakan manusia pada umumnya, kehidupan Chairil juga dihiasi oleh kisah percintaan yang cukup kompleks dan menarik untuk ditelisik lebih dalam. Kisah cinta Chairil inilah yang coba diangkat oleh Agus Noor (sutradara dan penulis naskah) “Perempuan Perempuan Chairil” yang akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 11-12 November mendatang.

Beberapa artis ternama pun, seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy, dan Sita Nursanti, digaet Agus untuk turut serta menyukseskan pementasan yang diprakarsai oleh Titimangsa Foundation milik Happy Salma.

4 perempuan dalam kehidupan Chairil Anwar

Kamu mungkin tak akan percaya, bahwa cukup banyak perempuan yang pernah menghiasi hidup Chairil. Seperti dikutip dari bintang.com, dari hasil riset yang dilakukan selama satu tahun terakhir, setidaknya ada 11 nama yang pernah mewarnai kisah cinta Chairil.

Namun, setelah melalui serangkaian perbincangan, Agus hanya memilih 4 nama yang akan diangkat dalam pementasan.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Sabtu, 19 Agustus 2017 lalu di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Agus pun menjabarkan keempat nama perempuan-perempuan itu.

Pertama, Ida Nasution yang diperankan oleh Marsha Timothy. Ida adalah perempuan yang cerdas dan menguasai bahasa Prancis, Inggris, dan Belanda.

Kedua, Sri Ajati yang diperankan Chelsea Islan. Ajati adalah perempuan yang sangat cantik. Sayangnya, cinta Chairil terhadap Ajati harus bertepuk sebelah tangan.

Ketiga, Sumirat yang diperankan oleh Tara Basro. Sumirat dan Chairil saling jatuh cinta, meski pada akhirnya Sumirat menikah dengan seorang tentara.

Dan keempat, Hapsah Wiraredja yang diperankan Sita Nursanti. Pada sosok Hapsah inilah Chairil menambatkan cintanya. Hapsah layaknya rumah bagi Chairil. Cinta Hapsah begitu tulus. Ia menerima Chairil apa adanya.

Nah, penasaran dengan perempuan-perempuan Chairil? Tunggu saja tanggal mainnya. Atau, baca dulu buku/ebook Chairil karya Hasan Aspahani yang bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat dan PlayStore.

 

 

 

 

Foto: http://entertainment.kompas.com/

Facebook Comments
More news