Jaka Kelana & Jack Sparrow; Dua Bajak Laut Ganteng yang Bisa Bikin Kamu Tertawa
On July 5, 2017 | 0 Comments

GagasAddict, sudahkah kamu membaca buku teranyar dari Adhitya Mulya yang berjudul Bajak Laut & Purnama Terakhir? Yup, novel bergenre komedi sejarah ini sekilas mengingatkan kita dengan film Pirates of the Caribbean yang dibintangi oleh Johnny Deep. Keduanya, sama-sama mengisahkan tentang kehidupan bajak laut.


Jika Bajak Laut & Purnama Terakhir menceritakan tentang perjalanan Jaka Kelana, sedangkan Pirates of the Caribbean menceritakan tentang perjalanan Jack Sparrow.

 

Nah, kira-kira, apa saja ya persamaan dan perbedaan kedua tokohnya? Yuk, kita bandingkan satu per satu.

 

Baik Jaka maupun Jack, keduanya sama-sama memiliki kekuatan sakti. Jaka merupakan bajak laut yang memiliki kekuatan “istimewa” dan Jack merupakan salah satu dari sembilan raja bajak laut di The Brethen Court, The Pirate Lord of the Seven Seas.

 

Selanjutnya, Jaka dan Jack sama-sama pemimpin yang suka sekali bernegosiasi dengan gaya komedi. Sayangnya, mereka juga pemimpin yang lebih “mengandalkan” anak buahnya untuk menghadapi masalah.

 

Persamaan lainnya, Jaka dan Jack sama-sama menyukai seorang tokoh perempuan dalam ceritanya. Namun, perasaan mereka terhadap masing-masing perempuan yang disukai hanya bertepuk sebelah tangan.

 

Last but not least, baik Jaka maupun Jack sama-sama mengaku diri memiliki wajah ganteng yang bisa bikin kamu—para cewek—tidak berkedip.

 

Lantas, apa yang membedakan Jaka Kelana dan Jack Sparrow?

 

Jaka Kelana adalah sosok bajak laut yang berharap dapat disegani anak buahnya dan ditakuti masyarakat. Kenyataannya, Jaka Kelana tidak lebih dari seorang bajak laut yang sopan dan selalu menjadi bahan celaan anak buahnya. Sedangkan Jack Sparrow, benar-benar seorang bajak laut yang disegani, berani, dan suka mengambil risiko.

 

Bagaimana, penasaran dengan kisah Jaka Kelana dalam novel Bajak Laut & Purnama Terakhir? GagasAddict bisa mendapatkan novel tersebut di toko buku terdekat atau dengan mengunduh ebook-nya melalui PlayStore.

jaka_kelana_vs_jack_sparrow

Facebook Comments

Leave a reply