Kisah Cinta antara Manusia dan ‘Setan’
On January 15, 2009 | 0 Comments

Kisah Cinta antara Manusia dan ‘Setan’

Setan memang diciptakan untuk menggoda umat manusia. Tapi pernah nggak sih terbayang olehmu bahwa setan itu bisa menjadi baik dan, bahkan, bisa merasakan jatuh cinta juga lho?!

Baru saja Widya berbahagia karena ia berhasil lulus kuliah tepat selama empat tahun. Dan, saat itu pula,  keempat sahabatnya—Diva, Kasandra, Ika, dan Dian, berencana mengajak Widya clubbing untuk merayakan kelulusan mereka. Namun, saat mereka berlima baru saja akan menikmati malam kelulusan itu, berita duka datang dari ibunda Widya. Ibu Ratu—ibunda Widya—terbaring koma di Rumah Sakit karena kecelakan mobil.

Beberapa bulan pun berlalu, kondisi Ibu Ratu tetaplah sama meski Widya selalu membacakan cerita untuknya. Hingga suatu saat ada kejadian yang membuatnya kaget. Saat ia berada di kamarnya untuk beristirahat sejenak sebelum kembali lagi ke Rumah Sakit, tiba-tiba ada seorang cowok bertelanjang dada. Konon katanya, cowok itu adalah setan yang secara nggak sengaja dipanggil oleh Widya saat ia membaca sebuah buku. Kalau ada orang yang memanggil setan tersebut, si setan tadi harus mengabulkan satu permintaan si pemanggil agar ia dapat kembali ke alamnya.

Sayangnya, permintaan Widya nggak bisa dikabulkan oleh si setan karena urusan menyadarkan manusia dari koma bukanlah urusan dia, melainkan Tuhan. Widya pun diminta untuk mengganti permintaannya. Tapi Widya jelas tidak mau. Ia hanya ingin ibundanya sadar kembali. Hingga akhirnya, ibunda Widya menghembuskan nafas terakhirnya. Hal itu jelas menambah kesedihan Widya dan ayahnya. Saat si setan itu hadir, Widya marah terhadapnya karena ia tidak mau mengabulkan permintaan Widya.

Hari berlalu, tapi keadaan makin memburuk. Ayah Widya yang kesehariannya memang sibuk sekarang menjadi tambah sibuk. Widya kesepian. Hanya si setan yang menemaninya. Dalam keadaan seperti itu, ayah Widya malah menjodohkannya dengan seseorang yang ia tidak sangka sebelumnya. Sayangnya, diam-diam Widya justru mulai jatuh cinta kepada setan penggemar kayu manis itu.

Apa jadinya ya hidup Widya? Akankah Widya mengajukan permintaan lagi kepada setan itu? Baca deh kisah lengkapnya dalam novel The Devil Loves Cinnamon karya Ima Marsczha yang diterbitkan oleh GagasMedia. Tokoh setan di novel ini bisa mewujudkan permintaan seseorang yang berhasil memanggilnya seperti cerita aladin dan kedua tokoh sentral di novel ini terlibat urusan cinta layaknya cinta yang terjadi antara Meg Ryan dan Nicolas Cage dalam film City of Angels. Nah, kebayang dong serunya kayak apa? Yang jelas, ada rasa sedih, haru, dan bahagia yang bercampur aduk di dalamnya. Penasaran? Buruan baca novelnya!

Facebook Comments

Leave a reply