Let’s Publish Your Book with Gilang KR, Aksarannyta, & Hujanmimpi
On June 1, 2017 | 0 Comments

Minggu, 23 April 2017 lalu, GagasMedia bekerja sama dengan TM Bookstore Depok Town Square, mengadakan talkshow dengan tema “Let’s Publish Your Book”. Acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 wib ini menghadirkan Gilang KR—pernulis Bahagia Setengah Hati, Annyta Sumarya (@aksarannyta)—penulis Rindu yang Tergesa-gesa, dan Stefani Bella (@hujanmimpi)—penulis Sebatas Mimpi sebagai pembicara.

 

Sesuai temanya, ketiga penulis GagasMedia ini menceritakan pengalaman mereka tentang bagaimana caranya menerbitkan sebuah buku. Ketiga penulis ini pun membuka kisah mereka masing-masing di hadapan para pengunjung talkshow.

 

Bisa dikatakan, ketiga penulis ini memiliki kesamaan yakni menceritakan kegalauan dengan caranya masing-masing. Meski serupa, alasan kegalauan yang mereka ungkapkan berbeda-beda, lho. Misalnya saja Gilang. Menurutnya, ia menulis tentang kegalauan karena banyak inspirasi yang bisa ia dapatkan dari sana dan pastinya lebih mudah diterima pembaca. Sedangkan @aksarannyta dan @hujanmimpi menulis tentang kegalauan karena ingin mengungkapkan keresahan diri sendiri melalui tulisan-tulisan mereka di Tumblr.

 

Nah, GagasAddict, pada kesempatan ini ketiga penulis ini pun mengungkapkan arti menulis bagi mereka. Menurut @hujanmimpi, menulis itu adalah cara bagi dirinya untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan dan pikirkan. Sementara bagi @aksarannyta, tujuan awal ia menulis supaya bermanfaat untuk diri sendiri dan akan sangat bersyukur jika juga bermanfaat bagi orang lain.

 

 

Memanfaatkan media sosial

 

GagasAddict, tentu setuju dong, bahwa perkembangan media sosial—seperti Tumblr, Instagram, atau Wattpad—saat ini mengambil peran yang cukup besar bagi kamu yang ingin mengekspresikan ide atau kreativitas menulis? Hal ini juga disinggung oleh ketiga penulis muda berbakat ini dalam talkshow tersebut.

 

Ya, media sosial memang menjadi alat yang ampuh bagi calon penulis untuk memulai karier kepenulisannya. Namun, satu hal yang perlu digarisbawahi, ketiga penulis ini tidak mendapatkan kesuksesan mereka dalam menerbitkan buku secara instan, lho. Proses kreatif yang mereka lalui juga sangat panjang. Yang jelas, konsistensi dan kualitas mereka dalam menulis menjadi salah satu faktor pertimbangan penerbit apakah karya mereka bisa diterbitkan atau tidak.

 

 

Let’s Publish Your Book di Karawang & Bekasi

 

Setelah meraih banyak perhatian para pengunjung TM Book Store, Depok Town Square, event Let’s Publish Your Book juga hadir di tengah-tengah pengunjung Gramedia Karawang pada 14 Mei 2017 dan Gramedia Harapan Indah, Bekasi pada 21 Mei 2017.

 

Keseruan juga mewarnai event ini. Para pengunjung begitu antusias mendengarkan Gilang KR, @aksarannyta, dan @hujanmimpi menceritakan pengalaman mereka dalam menembus dunia penerbitan. Para pengunjung pun tak segan-segan untuk bertanya seputar dunia kepenulisan kepada para penulis muda ini dan @editor_gagasmedia.

 

Itulah rangkaian event Let’s Publish Your Book yang diadakan GagasMedia bersama Gilang KR, @aksarannyta, dan @hujanmimpi, GagasAddict! Kalau kamu mau tahu info lain tentang kegiatan GagasMedia, pantau terus ya media sosial kami. See you in the next event, guys!

lets_publish_your_books

 

Facebook Comments

Leave a reply

  • More news