New Edition Raditya Dika’s Books
On August 11, 2017 | 0 Comments

raditya dika books new edition

 

New Edition Raditya Dika’s Book

Bonus: poster dan stiker

Catat tanggalnya Guys

10 -20 Agustus 2017

 
Kambing Jantan

KAMBINGJANTAN

Penulis                       : Raditya Dika

Ukuran                       : 13 x 20 cm

Genre                         : Kumpulan cerita/komedi

Jumlah Halaman     : 248 halaman

Jilid                             : soft cover

ISBN                            : 978-979-780-895-2

Tahun Terbit             : 2017

Harga                         : Rp61.000

 

 

Esok paginya, ternyata jerawat gw makin banyak!!!
Tidakkkk… rupanya ada yang infeksi gitu soalnya si tukang salon salah ngasih obat…. Nyokap gw langsung panik… mulai saat itu, dia bersiin muka gw pake lotion ama toner pembersih setiap malam…. Ajaibnya, setiap kali dibersiin ama dia, paginya pasti jerawat gw berkurang banyak sekali!!!
Selidik punya selidik, gw bertanya pada sang mama….

Gw : Ma, kok jerawatnya ilang banyak banget sih? Lotionnya bagus yah?
Nyokap : Wahhh…, rahasianya bukan di krim ato tonernya, kung…..
Gw : Trus?
Nyokap : Rahasianya tuh pada kain yang Mama pake buat bersiin muka kamu!

Pas gw ngeliatin tuh kain… ternyata bentuknya segitiga…, ternyata ada karetnya di bagian atas…, ternyata… itu adalah kolor bokap gw!!! TIIIIDAAAAAKKK….! Jadi, selama ini nyokap gw menjamah dan mengusap muka gw pake kolornya bokap… huhuhuu… nasib… tapi manjur lho!
Pesan Moral: ternyata selain buat topi, kolor juga punya kegunaan lain yang menakjubkan!

Kambingjantan adalah kumpulan cerita sehari-hari yang konyol dan unik dari kehidupan Raditya Dika (Radit). Mahasiswa hasil peranakan orang Batak dan mesin jahit. Format yang ditampilkan adalah format diary. Karena buku ini adalah kumpulan diary dia yang diterbitkan di internet (blog), semua kisah lucu di dalamnya merupakan kisah nyata dari tahun 2002-2004.

 

***

 

Cinta BrontosaurusCINTA BRONTOSAURUS

Penulis                      : Raditya Dika

Ukuran                      : 13 x 20 cm

Genre                         : Kumpulan cerita/komedi

Jumlah Halaman     : 208 halaman

Jilid                            : soft cover

ISBN                           : 978-979-780-896-9

Tahun Terbit             : 2017

Harga                         : Rp52.000

 

 

Ada satu adegan yang mengharuskan gue berantem sama orang di depan oranag banyak.

Gue akting dengan segenap jiwa dan raga.

 

Dengan Menyeimbangkan antara emosi dan karakter.

Dengan masuk ke jiwa sang tokoh.

Dengan total.

Layaknya Tom Krus minum Irek. Uoh!

 

Setelah syuting selesai, gue tanya ke mister, salah satu teman yang ada di lokasi syuting.

“Gimana tadi acting gue pas berantem, keren, ya?” tanya gue pede.

“Kayak babi lepas, jawab dia santai.

 

Cinta Brontosaurus adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika, pengarang buku Kambing jantan yang bego, tolol, tetapi tetap kontemplatif.

13 kisah di dalamnya adalah pengalaman nyata.

 

 

Radikus Makan KakusRADIKUS MAKANKAKUS

Penulis                       : Raditya Dika

Ukuran                       : 13 x 20 cm

Genre                         : Kumpulan cerita/komedi

Jumlah Halaman     : 240 halaman

Jilid                            : soft cover

ISBN                           : 978-979-780-897-6

Tahun Terbit             : 2017

Harga                         : Rp63.000

 

 

Tidak dianjurkan untuk ibu hamil!

Beberapa menit kemudian, kelas dimulai. Kayaknya, ngajar kelas 1 SMP bakalan jadi living hell.
Baru masuk aja udah berisik banget.

“Selamat siang, saya Dika,” gue bilang ke para siswa kelas 1 SMP yang baru gue ajar ini. “Saya guru untuk pelajaran ini.”
“Siang, Pak!” kata anak cewek yang duduk di depan.
“Jangan Pak. Kakak aja,” kata gue sok imut. Gue lalu mengambil absensi dan menyebutkan nama mereka satu per satu.
“Sukro.” Gue manggil.
“Iya, Kak.” Sukro menyahut.
“kamu kacang apa manusia?”
“Hah? Maksudnya?”
“Engga, abis namanya Sukro, kayak jenis kacang,” kata gue, kalem. “Oke, kacang apa manusia?”
“Ma-manusia, Kak.”
“KURANG KERAS!” Gue menyemangatinya.
“Manusia, Kak!”

Satu kelas hening.

 

Radikus Makankaskus: Bukan Binatang Biasa adalah buku ketiga Raditya Dika (setelah Kambingjantan dan Cinta Brontosaurus), berisi pengalaman-pengalaman pribadi Raditya Dika sendiri yang bego, tolol, dan cenderung ajaib.

Simak kisah RadityaDika jadi badut Monas sehari, ngajar bimbingan belajar,dikira hantu penunggu WC,
sampai kena kutuk orang NTB. Penulis Indonesia, tidak pernah segoblok ini.

 

Manusia Setengah SalmonMANUSIA SETENGAH SALMON

Penulis                       : Raditya Dika

Ukuran                       : 13 x 20 cm

Genre                         : Kumpulan cerita/komedi

Jumlah Halaman     : 272 halaman

Jilid                            : soft cover

ISBN                           : 978-979-780-898-3

Tahun Terbit             : 2017

Harga                         : Rp66.000

 

 

Nyokap memandangi penjuru kamar gue. Dia diam sebentar, tersenyum, lalu bertanya, ‘Kamu takut ya? Makanya belom tidur?’
‘Enggak, kenapa harus takut?’
‘Ya, siapa tahu rumah baru ini ada hantunya, hiiiiii…,’ kata Nyokap, mencoba menakut-nakuti.
‘Enggak takut, Ma,’ jawab gue.
‘Kikkikikiki.’ Nyokap mencoba menirukan suara kuntilanak, yang malah terdengar seperti ABG kebanyakan ngisep lem sewaktu hendak photobox. ‘Kikikikikiki.’
‘Aku enggak ta—’
‘KIKIKIKIKIKIKIKI!’ Nyokap makin menjadi.
‘Ma,’ kata gue, ‘kata orang, kalo kita malem-malem niruin ketawa kuntilanak, dia bisa dateng lho.’
‘JANGAN NGOMONG GITU, DIKA!’ Nyokap sewot. ‘Kamu durhaka ya nakut-nakutin orang tua kayak gitu! Awas, ya, kamu, Dika!’
‘Lah, tadi yang nakut-nakutin siapa, yang ketakutan siapa.’
                                                                                                                                

 

Manusia Setengah Salmon adalah kumpulan tulisan komedi Raditya Dika. Sembilan belas bab di dalam bercerita tentang pindah rumah, pindah hubungan keluarga, sampai pindah hati. Simak juga bab berisi tulisan galau, observasi ngawur, dan lelucon singkat khas Raditya Dika.

 

***

 

Koala KumalKOALA KUMAL

Penulis                      : Raditya Dika

Ukuran                       : 13 x 20 cm

Genre                         : Kumpulan cerita/komedi

Jumlah Halaman     : 260 halaman

Jilid                            : soft cover

ISBN                            : 978-979-780-899-0

Tahun Terbit             : 2017

Harga                         : Rp67.000

 

 

Selain main perang-perangan, gue, Dodo, dan Bahri juga suka berjemur di atas mobil tua warna merah yang sering diparkir di pinggir sungai samping kompleks. Formasinya selalu sama: Bahri dan gue tiduran di atap mobil, sedangkan Dodo, seperti biasa, agak terbuang, di atas bagasi.
Kadang kami tiduran selama setengah jam. Kadang, kalau cuaca lagi sangat terik, bisa sampai dua jam.
Kalau cuacanya lagi sejuk dan tidak terlalu terik, kami biasanya sama-sama menatap ke arah matahari,
memandangi langit sambil tiduran.
Kalau sudah begini, Bahri menaruh kedua tangannya di belakang kepala, sambil tiduran dia berkata,
‘Rasanya kayak di Miami, ya?’
‘Iya,’ jawab gue.
‘Iya,’ jawab Dodo.
Kami bertiga gak ada yang pernah ke Miami.
Koala Kumal adalah buku komedi yang menceritakan pengalaman Raditya Dika dari mulai jurit malam SMP yang berakhir dengan kekacauan sampai bertemu perempuan yang mahir bermain tombak.
Seluruh cerita di dalamnya berasal dari kisah nyata.

Facebook Comments
More news