Perjalanan Cinta yang Diacuhkan dari Makassar – Depok
On July 4, 2017 | 0 Comments

Setelah mengisi beberapa acara di Makassar International Writers Festival (MIWF) 2017, Khrisna Pabichara—penulis Cinta yang Diacuhkan—melanjutkan rangkaian talkshow buku terbarunya ini ke toko buku Graha Media, Makassar pada 21 Mei lalu.

 

Pada kesempatan itu, Khrisna membahas tentang isi buku Cinta yang Diacuhkan, proses kreatif penulisannya, sesi tanya jawab, hingga book signing/foto bersama yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung Graha Media.

 

Di acara ini, Khrisna juga mempertunjukkan kemahirannya dalam membaca puisi. Khrisna bersama dengan beberapa temannya membacakan salah satu puisi yang diambil dari buku Cinta yang Diacuhkan dengan penuh rasa.

 

Setelah sukses melakukan talkshow di Makassar, Khrisna pun bertolak ke Depok, Jawa Barat. Tepat pada tanggal 10 Juni 2017 lalu, Khrisna hadir di tengah-tengah pengunjung TM Bookstore Depok Town Square yang berlangsung pada pukul 15.30 wib.

 

Menurut pria yang sudah menulis sejak tahun 2007 ini, buku Cinta yang Diacuhkan terinspirasi dari teman Khrisna yang selama 4 tahun lamanya tidak bisa move on dari orang yang dicintainya.

 

Nah, berbicara tentang judul Cinta yang Diacuhkan, tahukah kamu GagasAddict bahwa awalnya buku ini berjudul Kamus Rinduku. Pasalnya, setiap cerita yang ditulis dalam buku ini diurutkan berdasarkan abjad. Namun, setelah diskusi yang cukup panjang akhirnya terpilihlah judul Cinta yang Diacuhkan yang berarti cinta yang dipedulikan/diperhatikan.

 

Selain membahas tentang isi buku, di hadapan pengunjung TM Bookstore Khrisna juga membagi tip menulis yang biasa ia lakukan. Menurut Khrisna, dalam menulis ia selalu membuat “peta naskah” terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kerangka cerita yang ditulis sudah dibuat sebaik mungkin.

Tidak hanya itu, Khrisna juga membuat “grafik emosi” agar naik turun konflik yang ingin ia ciptakan bisa direncanakan sejak awal.

 

Kedua hal di atas itulah yang menghindarkan Khrisna dari permasalahan writer’s block saat menulis.

 

Lantas, apa yang Khrisna lakukan ya, ketika writer’s block tetap datang mengganggunya?

 

“Nonton film dan nge-game,” kata Khrisna.

 

Setelah 1,5 jam berlangsung, talkshow Cinta yang Diacuhkan di TM Bookstore pun selesai. Bagi kamu yang ingin melihat secara langsung talkshow GagasMedia lainnya, pantau terus akun sosial media kami ya. Don’t miss it!

 

khrisna pabichara

 

 

Facebook Comments
More news