Sebuah Buku Penuh Cinta
On January 22, 2009 | 0 Comments

Sebuah Buku Penuh Cinta

Cinta. Lima huruf ini memang memiliki makna yang sangat luas. Kekuatan cinta yang mahadahsyat mampu membuat kita bertahan dalam kondisi yang tidak menyenangkan sekalipun. Bahkan, cinta juga mampu membuat kita bercerita banyak hal dan melakukan apapun bagi sang pujaan hati.

Bicara soal cinta, tentunya penuh warna. Warna-warna inilah yang menghiasi hidup masing-masing orang. Ketika kita menemukan cinta, otak seolah mudah menemukan ide untuk mengungkapkannya. Seperti yang dituliskan Clara Canceriana dalam sebuah surat kepada seseorang berjudul “Buat Kau yang Berhati Sebening Embun”.

Sandra,
Sungguh sebuah keajaiban. Kamu tau?
Bertemu denganmu adalah sebuah pengalaman terindah dalam hidupku, sedangkan mengenalmu adalah anugerah terbesarnya.

Banyak pelajaran yang kuterima di sekolah, tetapi menjadi tidak berguna saat aku belajar mengenai sisi lain dari kehidupan. Sebuah pelajaran tentang arti ketulusan, rasa cinta, dan rasa saling berbagi.

Buka pengalaman bertemu denganmu yang mengajarkan itu semua, melainkan kamu sendirilah yang mengajarkannya.

Pernah kupikirkan keadaanmu, hidup dengan mengais makanan sisa untuk mengganjal perut, hidup dalam balutan kain lusuh nan kotor, dan hidup seolah-olah tersingkir dari masyarakat. Tapi, aku tidak mengasihanimu. Sebaliknya, aku sungguh kagum padamu.

Kamu mampu bertahan dalam semua perjuanganmu itu.

Kamu, gadis kecil berwajah kotor yang berhati sebening embun.

Meski dalam keadaan yang berbeda, semua itu tidak tampak di mataku. Meski tubuh kurus dan wajah cekungmu berlapis kotoran dan debu, semua itu hanya seperti topeng yang kamu gunakan untuk menutupi ketulusan hatimu. Dan, meski kamu adalah gelandangan, bagiku kamu lebih dari sekadar saudara.

Aku ingin kamu tau, akan selalu ada orang yang mencintaimu dalam kondisi apa pun.

Yang mencintaimu,
Sahabat dari Tuhan.

Ya, cinta memang tidak hanya ditujukan bagi kekasih hati semata. Lebih dari itu, cinta dapat ditujukan bagi siapapun yang kita sayangi, seperti orangtua, keluarga, teman, sahabat, bahkan mahluk ciptaan Tuhan lainnya.

Nah, jika kamu ingin menikmati kisah cinta teman-temanmu coba deh baca buku Kepada Cinta; True Love Keeps No Secret yang diterbitkan oleh GagasMedia. Buku ini berisi 35 surat cinta yang ditulis oleh 25 pemenang sayembara menulis surat cinta dan 10 penulis ternama GagasMedia, yaitu Aditya Mulya, Raditya Dika, Andi Eriawan, Riri Sardjono, Christian Simamora, Valiant Budi, Ita Sembiring, Windy Ariestanty, Moammar Emka, dan Yennie Hardiwidjaya.

Buku ini tidak sekadar tercipta dari sebuah sayembara menulis surat cinta yang diprakarsai oleh GagasMedia, True Love Keeps No Secret. Lebih dari itu, buku ini terlahir karena adanya cinta di dalam hati setiap manusia.

Facebook Comments

Leave a reply