Someday; Karya Terbaru Winna Efendi yang Berbeda & Mempermainkan Emosi
On July 18, 2017 | 0 Comments

Nama Winna Efendi sebagai novelis memang sudah tidak diragukan lagi. Novel Winna yang berjudul Refrain sukses merebut perhatian pembaca. Tidak hanya itu, Winna juga dikenal dengan tulisan-tulisannya yang romantis dan mampu membuat para pembaca ikut merasakan apa yang ia tuliskan.

 

Belum lama ini, Winna hadir kembali dengan novel terbarunya yang berjudul Someday. Novel ini menceritakan tentang persahabatan antara Chris—seorang cewek tomboi yang belum pernah jatuh cinta—dan Milo—seorang cowok yang sejak kecil sudah menjadi sahabat Chris. Sayangnya, cinta pertama Chris justru terlalu menyakitkan untuk dikenang. Bukan karena ia dikhianati, melainkan karena ia mengalami kekerasan saat bersama Art, cowok yang dicintainya.

 

Keberanian Winna dalam menuliskan sesuatu yang baru di novelnya ini sukses mendapatkan 4.2 bintang di Goodreads dengan 41 rating dan 9 reviews di dalamnya.

 

Salah satu yang memberikan bintang 5 pada review-nya adalah Cindy Claudia. “Seperti yang bisa selalu diharapkan dari Kak Winna, she never disappoints. Tetapi, karya kali ini berbeda dengan sebelumnya,” ungkap Cindy.

 

“Sebagai pembaca setia karya-karya Kak Winna selama beberapa tahun ini, I feel like she stepped out of her comfort zone with this one. Tema yang diangkat kali ini merupakan tema yang cukup berani dan menantang,” tambahnya.

 

Berbeda dengan Cindy, Indah Suis dan Asmira Fhea memberikan bintang 5 pada review Someday karena mereka merasakan emosi yang tak terbendung saat membacanya.

 

Indah Suis yang telah membaca One Little Thing Called Hope dan Someday mengaku sukses membuang tisu untuk mengelap air matanya. “Saya bukan tipe pembaca yang mudah untuk tersentuh, namun cerita yang Kakak tulis pada 2 novel itu sangatlah menyentuh hati,” begitu kata Indah.

 

Sedangkan Asmira berkata, “Gilak, nggak ngerti lagi sih gimana ngegambarin emosinya. Beberapa kali saya sempat menutup buku, ambil napas, cari pengalihan, lalu memulai untuk melanjutkan lagi”. Lebih lanjut Asmira mengungkapkan bahwa sejak menulis One Little Thing Called Hope, ia merasa Winna lebih ‘berani’ mengangkat tema sensitif yang menimpa remaja dan dibungkus dengan plot pencarian jati diri seperti novel-novel sebelumnya.

 

Last but not least, ada review bintang 5 juga dari Nabilah Nirfazrina. Ia menitikberatkan opininya tentang kisah persahabatan antara Chris dan Milo. Menurut Nabilah, dirinya tidak pernah yakin akan ada persahabatan antara perempuan dan laki-laki. Namun, Chris dan Milo bisa. “Banyak pesan moral yang disampaikan dari berbagai masalah yang dihadapi tokohnya. Bagaimana bangkit dari keterpurukan. Bagaimana pentingnya peran keluarga. Bagaimana hebatnya sebuah persahabatan,” kata Nabilah.

 

So, menarik kan, review teman-teman dari Goodreads? Biar kamu nggak penasaran, buruan saja dapatkan buku Someday karya Winna Efendi di toko buku terdekat, atau unduh ebook-nya melalui PlayStore. Selamat membaca!

Facebook Comments

Leave a reply