Tentang GagasMedia
On February 27, 2006 | 0 Comments

Sebuah penerbitan buku yang didirikan pada 4 Juli 2003, dengan segmentasi buku popular untuk kalangan remaja. Buku-buku GagasMedia langsung menggebrak dunia perbukuan Indonesia. Misi untuk melahirkan penulis-penulis muda generasi baru yang diusung GagasMedia terbukti sukses dengan munculnya penulis-penulis muda seperti Adhitya Mulya dengan novel Jomblo-nya (2003), Icha Rahmanti dengan Cintapucino-nya (2004), Yennie Hardiwidjaya dengan Miss Jutek-nya (2004), Miranda dengan Sihir Cinta-nya (2005), Ninit Yunita dengan Kok Putusin Gue-nya (2005), dan banyak lagi penulis-penulis muda yang dilahirkan GagasMedia dan sukses sebagai penulis best seller.

GagasMedia memiliki visi jauh ke depan untuk mengangkat dunia buku di Indonesia sebagai sesuatu yang popular. Sesuatu yang digemari dan diminati oleh banyak orang sehingga buku sebagai sarana untuk mencerdaskan masyarakat tidak berjarak dengan masyarakat itu. Untuk mencapai tujuan ini, jembatan yang dipakai GagasMedia adalah melahirkan penulis-penulis muda yang bermutu dan mampu menulis karya yang digemari banyak orang. Sasaran GagasMedia adalah generasi muda yang selama ini masih berjarak dengan buku.

Gagasmedia yang didirikan oleh FX Rudy Gunawan, Anthonius Riyanto, Moammar Emka, Hikmat Kurnia, dan Andi Dominicus, juga sukses memelopori karya-karya adaptasi hasil kolaborasi dengan dunia hiburan, khususnya film dan sinetron, dengan menampilkan penulis-penulis senior seperti Fira Basuki (Brownies, 2005), FX Rudy Gunawan (Tusuk Jelangkung, 2004 dan Bangsal 13, 2005), Nova Riyanti Yusuf (30 Hari Mencari Cinta, 2003), Agung Bhawantara (Seventeen, 2005), Moammar Emka (Tentang Dia, 2005), dan banyak lagi novel-novel adaptasi lainnya. Dunia perfilman pun menyambut baik novel-novel terbitan GagasMedia sehingga beberapa di antaranya akan segera difilmkan, misalnya Jomblo, Cintapucino, Sihir Cinta, dan Kok Putusin Gue.

Selain karya-karya popular, GagasMedia juga menerbitkan beberapa karya yang berbobot lebih serius, tapi tetap dengan konsep dan gaya popular, seperti Parasit Lajang (Ayu Utami), Radio Negeri Biru (FX Rudy Gunawan), Di Atas Siang Di Bawah Malam (Putu Oka Sukanta), Jakarta City Tour (antologi cerpen human rights), dan sejumlah karya berbobot serius lainnya.

GagasMedia berada di bawah satu atap dengan AgroMedia Pustaka dan memasarkan buku-bukunya melalui AgroMedia Distributor sehingga tersebar merata di seluruh Indonesia. Sampai bulan Mei 2006, GagasMedia telah menerbitkan sekurangnya 142 judul buku, jadi setiap bulannya paling sedikit menerbitkan empat judul buku.

Redaksi GagasMedia

Facebook Comments

Leave a reply