Tiga Fondasi Penting Mempelajari Bahasa Inggris

Tiga Fondasi Penting Mempelajari Bahasa Inggris

Zaman sekarang nggak bisa bahasa Inggris? Please, deh! Bahasa Inggris bukan lagi pelajaran yang sulit untuk dipahami dan dipraktikkan. Nggak percaya? Buktikan sendiri!

Selama ini, nggak sedikit dari kita yang menganggap bahasa Inggris itu sulit dan ribet. Nyatanya, asalkan kita berani cas-cis-cus dan pede untuk menggunakan bahasa ini, kita nggak akan kesulitan untuk mempelajarinya kok.

Nah, bagi kamu yang merasa kesulitan untuk mempelajari bahasa Inggris, Elang Yudantoro memiliki beberapa fondasi yang bisa kamu jadikan acuan dalam mempelajarinya, yaitu:

Fondasi I: Motivasi dan Tujuan
Elang pernah mendapatkan e-mail dari temannya di luar negeri. Ia menceritakan bahwa rahasia belajar yang terpenting adalah: tetap termotivasi. Caranya mudah saja. Visualisasikan sejelas-jelasnya tujuan kamu belajar bahasa Inggris. Semakin banyak visualisasi tujuan yang akan kamu capai, akan semakin termotivasi juga dirimu dalam melakukan sesuatu.

Fondasi II: Gaya Belajar
Akan sangat bermanfaat jika kamu memahami gaya belajarmu. Karena dengan memahami gayamu sendiri, kamu akan paham dalam keadaan dan dengan sikap yang bagaimana kamu mampu menyerap dan mengolah informasi yang dipelajari secara optimal.

Fondasi III: Pentingnya Vocabulary dalam Penguasaan Kemampuan Bahasa Inggris
Jika kamu ingin berkomunikasi dalam bahasa Inggris, modal utama kamu tentu saja memiliki sederet kosakata. Maka, rasanya sudah mesti-kudu-wajib bagi kamu sebagai pembelajar bahasa Inggris untuk menguasai sebanyak mungkin kosakata dalam bahasa Inggris. Berikut adalah trik memperbanyak kosakata:
1.    Banyak baca teks berbahasa Inggris
2.    Buatlah “Vocab Bank”
3.    Bermain games yang berkaitan dengan peningkatan kosakata.

Tiga fondasi di atas bisa kamu baca dalam buku Rangkuman Bahasa Inggris SMA yang ditulis sendiri oleh Elang Yudantoro. Buku ini tidak hanya memberikan tip dan trik mempelajari bahasa Inggris. Lebih dari itu, buku ini menyajikan materi bahasa Inggris bagi siswa SMA secara lengkap dari kelas X hingga XII lengkap dengan contoh kalimat dan contoh soal. Tiap bab dalam buku ini, disertakan pula standar kompetensi yang harus dicapai para siswa. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, dijamin kamu nggak akan kesulitan memahaminya. Buku terbitan GagasMedia ini juga memberikan bonus buku ingat tenses & patterns untuk memudahkanmu dalam mempelajarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022