7 DEADLY SINS
On January 8, 2013 | 0 Comments

7 DEADLY SINS
(diterjemahkan bebas dari berbagai sumber)

GREED (Keserakahan)
Keserakahan adalah keinginan kuat untuk memiliki kekayaan, barang, atau benda-benda yang sifatnya duniawi dengan maksud untuk menyimpannya bagi diri sendiri, jauh melampaui dari kebutuhan dasar atau kenyamanannya.

 

ENVY (Iri Hati)
Bertrand Russell berkata, iri hati adalah salah satu penyebab terbesar ketidakbahagiaan. Tak hanya karena orang tersebut jadi tidak bahagia karena iri hati, tetapi juga orang yang iri hati punya kecenderungan membuat orang lain ikut menderita bersamanya. Pride (Kesombongan) sering disalahartikan sebagai iri hati.

SLOTH (Kemalasan)
Kemalasan digambarkan sebagai sikap apatis, mengabaikan keadaan di sekeliling, dan menjadi tidak aktif secara fisik maupun emosional. Kemalasan bisa juga disebabkan oleh kurangnya kesadaran memaksimalkan potensi diri, tempat, benda, atau keterampilan yang dia miliki.

WRATH (Kemarahan)
Kemarahan kerap merupakan awal dari masalah dengan sesama manusia. Ketidaksabaran atau pikiran negatif akan kekurangan orang lain menyebabkan emosi meluap-luap yang menyulut kemarahan.

PRIDE (Kesombongan)
Sifat sombong membuat kita selalu merasa kompetitif. Kecenderungan tak bisa melihat orang lain lebih unggul daripada kita adalah gejala dasar dosa yang satu ini.

GLUTTONY (Kerakusan)
Kerakusan bisa diterjemahkan sebagai kecenderungan menikmati dan mengkonsumsi makanan, minuman, atau kemewahan secara berlebihan. Beberapa ada yang menerjemahkan ini sebagai kecenderungan ‘needy’, yaitu kebutuhan untuk terus-terusan diperhatikan dan dimanjakan.

LUST (Nafsu)
Nafsu adalah emosi atau perasaan berupa keinginan kuat dari dalam tubuh. Bisa jadi dalam bentuk nafsu akan pengetahuan, nafsu atas kebutuhan seksual, auat nafsu akan kekuasaan. Nafsu adalah kekuatan psikologis yang menghasilkan keinginan intens pada suatu hal, atau pada sebuah keadaan yang dianggap memuaskan emosi tertentu. Nafsu juga kerap disamakan dengan gairah (passion).

Silakan Tinggalkan Komentar