Ada Cinta Tak Bersyarat di Seri Indonesiana

indonesiana

Kau akan terpikat pada indahnya negeri yang belum kau sapa begitu dekat. Dan, percayalah, kau akan jatuh cinta pada uniknya budaya yang belum kau kenal akrab.

 

indonesiana

Kau akan terpikat pada indahnya negeri yang belum kau sapa begitu dekat. Dan, percayalah, kau akan jatuh cinta pada uniknya budaya yang belum kau kenal akrab.

Lewat INDONESIANA, GagasMedia mengajakmu kembali; kepada cinta tak bersyarat yang telah lama tersimpan di negeri tercinta ini.

Perempuan-perempuan-TersayangINDONESIANA: SERIAL LANJUTAN STPC

INDONESIANA adalah serial lanjutan dari seri Setiap Tempat Punya Cerita (STPC) yang sukses pada 2013. Jika seri STPC menggabungkan roman percintaan dengan latar luar negeri, INDONESIANA akan mengangkat latar lokal dan budaya dari daerah di Indonesia, antara lain Nusa Tenggara Timur, Pulau Bali, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, dan Sumatra Selatan.

Cerita di seri INDONESIANA memuat plot yang menampilkan drama, romantisme, kekayaan budaya, dan keindahan tempat di Indonesia. Bersama penulis dan tokoh-tokoh di seri ini, kamu akan ikut bertualang ke sudut-sudut Indonesia.

Elemen kuat dalam novel dengan kategori dewasa ini adalah kisah percintaan yang dilatari budaya setempat. Latar budaya yang akan kamu temui dalam novel ini merupakan budaya kental yang sudah familier, juga budaya yang belum diketahui secara luas. Oleh karena itu, novel ini akan punya ciri tersendiri, yang berbeda dengan novel romance lainnya.

Siapa saja yang terlibat dalam seri ini? Akan ada sederet nama penulis favoritmu: Okke ‘Sepatumerah’ (@sepatumerah), Helga Rif (@helgarif), Dian Purnomo (@dianpurnomo), Faisal Oddang (@faisaloddang_), danGuntur Alam (@AlamGuntur).

TUJUH ALASAN KAMU AKAN JATUH CINTA PADA SERI INDONESIANA

1.    Seri ini akan mengobati kerinduanmu pada seri STPC GagasMedia.
2.    Keindahan tempat yang disebutkan nyata dan bisa kamu jelajahi.
3.    Kerinduan lama yang disimpan tokohnya bisa ikut kau jejaki.
4.    Keunikan budayanya berasal dari negeri yang kau pijak.
5.    Para penulis begitu mengenal tempat yang ia kisahkan untukmu.
6.    Petualangan tokohnya juga akan menjadi petualanganmu karena kisahnya begitu dekat.
7.    Dan, percayalah, di sini, ada cinta tak bersyarat yang selalu menerimamu kapan pun kau kembali.

Di-Bawah-Langit-Yang-SamaNOVEL PEMBUKA & PARA PENULISNYA

Pada awal Juni ini, INDONESIANA akan dibuka oleh novel Perempuan-Perempuan Tersayang karya Okke ‘Sepatumerah’ dan Di Bawah Langit yang Sama, karya Helga Rif.

“Jika jalan semakin berliku, maukah selalu menunggu?”, itulah tagline kisah novel Perempuan-Perempuan Tersayang. Okke ‘Sepatumerah’ akan berkisah dari Kota SoE, kota yang berjarak lebih dari seratus kilometer dari Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur. Kamu akan diajak menelusuri kelok jalannya dan menikmati siur dingin udaranya; sambil memperbincangkan lagi cinta yang sering kau lupa. Dan, mungkin saja, cinta yang sebenarnya justru kau temukan saat kau pikir kau sedang kehilangan.

Kisah dari Tana Timor ini akan menemanimu memaknai cinta, keluarga, dan tanah tempat akar tokohnya bertumbuh.

Helga Rif akan berkisah dari Pulau Dewata dalam novel Di Bawah Langit yang Sama. Di pulau itu, gadis-gadis berkebaya meriung merangkai bunga, menyanyikan kidung, juga membicarakan cinta yang ternyata tak semudah yang kita sangka. Dalam kisah ini, cinta tumbuh di tempat yang jauh, sementara sepayang sayap terikat—di pulau para dewa yang menyimpan banyak rindu untuk memanggil kembali. Di sana, di bawah langit yang sama, para tokohnya mengirimkan cinta dan doa. Namun, diam-diam, mereka juga saling bertanya, apakah doa akan sampai ke tempat yang sama?

“Jika banyak hati yang terluka, maukah kau mengorbankan cinta?” Tanya itulah yang akan membayangimu dalam menyusuri kisah dari pulau para dewa ini.

BERSIAPLAH JATUH CINTA

Selanjutnya, seri INDONESIANA juga akan segera merilis karya Faisal Oddang dan Dian Purnomo, kisah dari Tana Toraja dan Pulau Samosir. Apa kisah yang akan mereka bawakan untuk para pembaca setia? Nantikan dalam kabar terbaru seri ini, ya.

Setiap bulan, kamu akan diajak bertualang ke sudut-sudut Indonesia. Dan, tentu saja, bertualang dalam kisah cinta dan drama para tokohnya.

Pantau terus laman media sosial GagasMedia dan para penulis seri ini. Lalu, bersiaplah jatuh cinta, di sudut-sudut eksotik Indonesia dalam INDONESIANA.

Tabik,

Redaksi GagasMedia

jakbook 2022