Alanda Kariza

Alanda Kariza lahir di Jakarta, 23 Februari 1991.

Sejak menerbitkan debut novelnya pada usia 14 tahun, Alanda aktif menulis di berbagai media, termasuk flagship magazine terbitan PBB, UN Chronicle. Baru-baru ini, ia merampungkan skenario untuk sebuah produksi drama musikal bergenre rock yang mengangkat tema kekuatan perempuan.

DreamCatcher merupakan buku keempatnya.

Sejak tahun 2006, Alanda secara antusias berkegiatan di sejumlah komunitas anak muda, seperti The Cure For Tomorrow dan Indonesian Youth Conference yang ia gagas. Ia terpilih untuk mewakili Indonesia di forum internasional Global Changemakers dan One Young World. Pada pertengahan 2011, Alanda ditunjuk untuk mewakili anak muda Asia sebagai panelis muda di High Level Panels on Youth: “Global Youth, Leading Change”, 100th Session of the International Labour Conference 2011, yang diselenggarakan di Palais des Nations, Jenewa.

Alanda adalah finalis termuda CosmoGIRL! of the Year 2006. Ia menerima penghargaan ASHOKA Young Changemakers: Innovation in Clean Water adn People’s Choice (2011), dan salah satu perempuan paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Marketeers (2011).

Saat buku ini ditulis, Alanda sedang menyelesaikan pendidikan S1 di program studi International Business, BINUS International, Jakarta. Selain menulis, ia mengisi waktu luangnya dengan menonton film, membaca buku, dan berenang.

Blog: alandakariza.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.