Bertemu Mola di Crystal Bay

journeys2

journeys2Bertemu Mola di Crystal Bay

Bali merupakan salah satu pulau tercantik yang ada di Indonesia. Keeksotikan pulau ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara. Banyak hal yang bisa dieksplorasi di pulau Dewata ini, salah satunya diving.

journeys2Riyanni Djangkaru termasuk satu dari sekian banyak wisatawan yang hobi mengeksplorasi keindahan bawah laut. Dengan hobi diving-nya ini, Riyanni rela berdingin-dingin di dalam laut Crystal Bay untuk bertemu dengan mola atau sun fish.

Rasa penasaran dan kagum berpadu menjadi satu di saat ikan besar ini hadir di hadapan para penyelam. Air yang tadinya dirasa dingin menusuk tulang, kini terbayar sudah dengan pemandangan sekumpulan ikan yang sangat menawan itu.

“Setengah menahan napas, rasanya waktu berhenti berdetik. Ikan kok gede amaaaat… mana mulutnya manyun unyu, pikir saya dalam hati. Seorang rekan penyelam yang sudah beberapa kali bertemu mola ini juga tak bisa menutupi kekagumannya. Matanya terlihat terbelalak. Ah, siapa yang nggak akan takjub dengan perjumpaan jarak sedekat itu.” Begitulah ungkapan Riyanni saat melihat ikan tersebut dari jarak dekat.

Perjalanan Riyanni dalam menemukan Mola ini hanyalah salah satu perjalanan menakjubkan yang disuguhkan oleh alam Nusantara. Masih banyak kisah perjalanan lainnya yang bisa kamu temukan dalam buku The Journeys 2 terbitan GagasMedia ini.

Melalui buku ini, kamu bisa menemukan 12 kisah perjalanan berbeda dari tanah air Indonesia. Seperti kisah Ve Handojo di Trusmin, Rahne Putri di Solo, Richard Miles di Salatiga, Trinzi Mulamawitri dan Alanda Kariza di Lombok, Matatita di Timika – Ewer, Farid Gaban di Digul,  Travel Junkie Indonesia dan Riyanni Djangkaru di Bali, Windy Ariestanty di Pulau Sempu, Fajar Nugros di Raja Ampat, atau JFlow di Maluku.

Masing-masing dari mereka menghadirkan Indonesia dari banyak sisi—tentang budaya, alam, masyarakat, hingga sejarah. Menarik, seru, dan menumbuhkan rasa penasaran untuk turut merambah seluruh pelosok Nusantara.

Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022