Cara Asyik Belajar Biologi Ala Bubu & Kuku

Cara Asyik Belajar Biologi Ala Bubu & Kuku

Siapa bilang belajar Biologi itu menyebalkan? Sebenarnya, belajar Biologi itu menyenangkan kok, asalkan kamu tahu cara menyiasatinya.

Seperti yang dilakukan kedua teman kita, Bubu dan Kuku. Buku dan Kuku juga bersekolah. Mereka belajar macam-macam pelajaran, termasuk Biologi.

Selama pelajaran berlangsung, Bubu dan Kuku tidak pernah bosan mengikutinya karena semua pelajaran yang mereka dapatkan diajarkan dengan cara yang seru dan menyenangkan. Penasaran? Ayo, ikuti Bubu dan Kuku saat mempelajari ciri-ciri mahluk hidup dalam pelajaran Biologi.

Seperti kamu ketahui, ciri-ciri mahluk hidup itu ada 10, di antaranya sintesis, iritabilitas, respirasi, reproduksi, gerak, tumbuh, kembang, nutrisi, ekskresi, dan transportasi.

Nah, untuk memudahkan dalam mengingatnya, Bubu dan Kuku membuat singkatan-singkatan kata dari ciri-ciri tersebut menjadi Si ReRe GeTuk NET (Sintesis-Iritabilitas-Respirasi-Reproduksi-Gerak-Tumbuh-Kembang-Nutrisi-Ekskresi-Transportasi).

Meski membuat singkatan-singkatan kata, Bubu dan Kuku tetap menghafal arti dari masing-masing ciri di atas. Dengan begitu, mereka tetap bisa memahami arti dari singkatan kata yang mereka buat.

Mudah dan seru kan cara yang ditempuh Bubu dan Kuku dalam mempelajari Biologi? Nah, kalau kamu ingin belajar bersama Bubu dan Kuku, baca saja buku Rangkuman Biologi SMP yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku karya Amelia Piliang & Dida ini berisikan materi pelajaran Biologi untuk SMP yang sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006. Pembahasan tentang kegiatan sains, ekosistem dan interaksinya, sistem pencernaan, struktur dan fungsi jaringan tumbuhan, sistem reproduksi, hingga bioteknologi ada di dalam buku ini.

So, ucapkan selamat tinggal untuk “Biologi Susah” dan say hello buat “Biologi Asyik”!

Leave a Reply

Your email address will not be published.