Dipersatukan Oleh Seekor Ayam Jantan

Hidup adalah pilihan! Pilihan untuk menentukan jalan kehidupan dan masa depan seseorang, karena hidup itu sebuah misteri.

Apakah kabur dari perkawinan, merupakan pilihan hidup yang paling tepat? Apakah ditinggal kabur pasangan saat serepsi perkawinan yang akan berlangsung, merupakan bukti dari misteri kehidupan? Atau memang sudah takdir dari yang Maha Kuasa?

Kejadian tersebut benar-benar menimpa Putri dan Abu. Tetapi, yang membedakannya adalah Putri sebagai pengantin perempuan yang meninggalkan pasangannya dihari pernikahannya. Sedangkan, Abu sebagai pengantin pria yang ditinggalkan pasangannya di hari pernikahannya. 

Aneh tapi nyata, kejam tapi membahagiakan. Betapa tidak, mereka hanya dipersatukan dengan seekor ayam jantan bernama Oki dan berpisah begitu saja, karena ulah Putri yang hobi banget kabur alias melarikan diri.

Apakah yang sebenarnya terjadi pada Putri dan Abu? Mengapa Putri dapat sekejam itu, meninggalkan Abu tanpa jejak dan tanpa satu alasan pun di sebuah parkiran mall? Apa yang akan tarjadi selanjutnya? Apakah novel ini akan berakhir bahagia seperti yang diharapkan setiap pembaca?

Neo Letto yang membaca novel ini mengakui bahwa cerita pada novel ini sangatlah berliku. Selalu ada kejutan di setiap stage-nya. Neo, nyaris tidak bisa terima ketika membaca lembar terakhir.

Dedy Letto pun mengaku bahwa novel ini sangatlah berkesan dalam hatinya yang bahasa gaulnya ‘dalam banget’.

Pernyataan Neo dan Dedy Letto pun bisa kamu buktikan pada novel Ruang Rindu karya Andi Eriawan yang diterbitkan GagasMedia. Novel bergenre SongLit ini terinspirasi dari lagu yang dipopulerkan Letto, Ruang Rindu.

Kalau Patub Letto bilang novel ini tidak terlalu sulit untuk dibaca remaja, berarti emang bener-bener rekomendasi yang oke duuuungs?! Apalagi Ari Letto pun turut berpromosi “Siapapun yang suka mengoleksi buku-buku berkualitas, novel ini menjadi salah satu koleksi wajib yang harus dimiliki! Salut buat Andi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022