Drop Out: Kebodohan Mahasiswa Tingkat Akhir

do-drop-out repackaged cover

Sebelumnya perkenalkan saya Jemi, mahasiswa semester tiga belas jurusan akutansi di PTN Bandung. Sejak kecil saya tidak punya cita-cita, dan kalau orang punya prinsip tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, beda dengan prinsip saya yaitu terus tuntut ilmu sampai liang kubur.

 

do-drop-out repackaged coverKini saya sedang harap-harap cemas dengan kuliah, kalau kali ini tidak lulus juga dengan mata kuliah yang ada, saya akan di DO atau drop out. Segala cara saya lakukan demi masa depan kuliah saya, karena hanya saya mahasiswa tertua di kampus. Setelah ditinggal dua teman saya Robert yang pindah ke universitas lain dan langsung diwisuda, sedangkan Edi yang meninggal karena OD.

Cara yang saya lakukan untuk berhasil di semester akhir ini mulai dari membiasakan bangun pagi agar tak telat kuliah, baca buku di perpustakaan. Hingga buat perjanjian dengan dosen statistik yang sangat menyebalkan karena sudah enam kali saya tidak diluluskan juga.

Dosen itu adalah Dokter M, perjanjian yang kami buat yaitu membantunya untuk mendekatkan wanita yang berhasil meluluhkan hatinya, Leah namanya, mantan senior saya di kampus yang kini jadi dosen. Leah juga yang berhasil membuat mata saya melek selama di kampus, dan saya bertekad bahwa Leah tak hanya jadi dosen saya melainkan istri saya nanti.

Usaha demi usaha mendekatkan Leah dengan Dokter M ditolak mentah-mentah cewek cantik itu, sampai akhirnya Leah juga marah pada saya. Mencari perhatiannya dengan aktif di kelasnya pun tak dihiraukan. Hampir dua bulan dicuekin akhirnya Leah mau bicara meski hanya untuk bantuan ujian semester ini.

Berhasilkah saya lulus menjadi sarjana berkat bantuan Leah? atau saya benar-benar akan kena DO dari kampus karena kobodohan sejak lahir ini? Bagaimana juga nasib hubungan saya dan Leah?

DO atau Drop Out merupakan sebuah novel karya Arry Risaf Arisandi yang sukses menarik perhatian sejak diterbitkan oleh GagasMedia pada tahun 2006. Tidak hanya itu, kesuksesan DO sebagai sebuah novel komedi juga menarik perhatian MVP Pictures untuk membuat versi layar lebarnya dengan Titi Kamal sebagai Leah dan Ben Joshua sebagai Jemi.

Kini, DO hadir kembali dengan tampilan dan isi yang fresh. Masih dengan kokonyolan Jemi sebagai ‘mahasiswa abadi’ yang berharap bisa lulus kuliah. Lucu, segar, dan menghibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.