Feby Indirani & San C. Wirakusuma

Feby Indirani, kelahiran 15 Februari 1979 ini seorang penikmat buku, film, pop corn, dan percakapan. Minatnya pada komunikasi-yang bisa terlihat sederhana sekaligus juga kompleks-membawanya kuliah di Jurnalistik Universitas Padjajaran.

Feby sudah menerbitkan 8 buku yang 3 di antaranya ditulis secara tim. Hasratnya untuk belajar dan mengerjakan hal baru kerap membawanya pada ladang petualangan yang menyenangkan. Buku I Can (not) Hear adalah salah satunya.

San C. Wirakusuma (SanSan), lulus dari Macquarie University di Sydney, Australia, pada tahun 2004. Dia meraih titel master di Special Education, suatu program pendidikan mengajar anak-anak dengan kebutuhan khusus. Pengalaman mengajarnya selama di Sydney: St. Gabriel School for the Hearing Impaired, Macquarie Univerity Special Education Center, Exodus Foundation Tutorial Center, dan Alice Betteridge School for Children with High Support Needs. SanSan kemudian mendalami bidang gangguan pendengaran sejak akhir tahun 2003, di bawah bimbingan dua orang mentor yang merupakan certified Auditory Verbal therapist di Australia: Cheryl Dickson and Andrew Kendrick.

SanSan kembali ke tanah air di penghujung tahun 2004, memulai kariernya sebagai praktisi Auditory Verbal dan konsultan Special Education di kliniknya sendiri. Dia juga bekerja sama dengan klinik cochlear implant di RS Pantai Indah Kapuk. Sejak tahun 2005, SanSan sering diminta sebagai pembicara di seminar-seminar dan talkshow di bidang Special Education and Auditory Verbal Habilitation, baik di dalam maupun luar negeri. Terbilang dari tahun 2006 sampai sekarang, SanSan dipercaya sebagai pengawas di Yayasan Indonesia Mendengar (Indonesia Hear Foundation) yang didirikan oleh para orang tua yang mempunyai anak dengan gangguan pendengaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022