Gita Savitri Devi Bercerita Tentang “Rentang Kisah”

rentang kisah

Sabtu, 9 September 2017, GagasMedia bekerja sama dengan Gramedia Matraman menyelenggarakan launching dan meet & greet buku Rentang Kisah karya Gita Savitri Devi. Acara yang berlangsung pukul 14.00 ini berjalan sangat seru dan meriah.

Yup, sang penulis memang sudah cukup dikenal di kalangan blogger, vlogger, maupun Youtuber. Gitasav—sapaan Gita Savitri Devi—mengawali karier menulisnya melalui blog yang kemudian beralih ke vlog. Kini, Gita menggenapi karya menulisnya dengan menghadirkan buku Rentang Kisah kepada para pembacanya.

Rentang Kisah merupakan buku yang berisi kumpulan cerita tentang pengalaman-pengalaman Gita sejak berada di bangku SMA hingga ia menetap di Jerman. Tanpa ragu, Gita mengungkapkan bagaimana ia melalui proses mengenal diri sendiri, mengenal agama yang dianut, hingga bagaimana cara Gita bertahan dan mencari penghasilan tambahan di Jerman.

Nah, pada launching buku Rentang Kisah ini, Gita mengupas secara tuntas isi dari buku perdananya itu, termasuk alasan Gita memilih GagasMedia sebagai penerbit yang menerbitkan bukunya.

Dikutip dari laman moeslema.com, Gita memilih GagasMedia karena konten GagasMedia sesuai dengan background dirinya, yakni kalangan anak muda.

Pada kesempatan itu, Gita juga mengungkapkan bagian paling berkesan yang terdapat dalam bukunya. Menurut Gita, bagian paling berkesan justru terdapat di bagian-bagian akhir buku tersebut, yakni saat ia menceritakan tentang ibu kota Indonesia, Jakarta.

Cara Gita menuturkan pengalaman-pengalaman hidupnya ini begitu ringan dan tidak menggurui. Tak heran jika Gita memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Dan pada acara yang berlangsung di Gramedia Matraman itu pun banyak sekali penggemar Gita yang hadir untuk mengikuti acara tersebut.

Mereka tidak hanya antusias untuk bertanya seputar dunia kepenulisan dan pengalaman Gita selama ini, tetapi juga tidak ragu untuk mengungkapkan pendapatnya tentang Gita dan karyanya itu.

Seperti dikutip dari Youtube Indonesia Morning Show Net TV, salah seorang pengunjung bernama Shamsiah mengungkapkan bahwa Gita sangat menginspirasi dan memotivasi generasi saat ini. Menurut Shamsiah, Gita tidak hanya meraih beasiswa, tetapi juga mahir nge-vlog dan kini menulis buku.

Selain itu, para penggemar Gita pada saat acara berlangsung tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama Gita dan meminta tandatangannya.

 

 

 

image dari YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published.