Hanya Kau yang Paling Mengerti

heaven-on-earth3

heaven-on-earth3

Hanya Kau yang Paling Mengerti

Pernahkah kamu merasa, orang-orang di sekitarmu berlaku tidak adil terhadap dirimu? Tidak dipungkiri, terkadang perasaan seperti itu hadir dalam diri kita. Apalagi jika kita melihat sesuatu yang seharusnya bisa kita lakukan, tapi nyatanya tidak.

heaven-on-earth3Terkadang, keadaan memaksa seseorang untuk mampu melakukan tugas di luar kehendaknya. Di saat teman-teman asyik dengan dunianya, kita harus berbesar hati untuk menjaga adik kita. Di saat teman-teman terlihat bahagia bersama keluarganya, kita harus rela melihat kedua orangtua kita terpisah.

Seperti halnya Carla dan Lorent. Kedua orang sahabat ini memiliki permasalahannya sendiri. Di kala teman-temannya bisa bebas menikmati masa remajanya, Carla harus memikul tanggung jawab menjaga Alon, sang adik. Ibunda Carla harus menjadi tulang punggung keluarga karena ayah Carla telah meninggal dunia.

Sedangkan Lorent harus berjuang untuk menyatukan kembali ayah dan ibunya yang sekarang sudah bercerai. Sayangnya, Lorent harus menerima kenyataan lain. Sang ayah telah memilih wanita lain untuk menjadi pendamping hidupnya dan perjuangan Lorent pupus sudah.

Heaven on Earth karya Kaka HY mengajak kita untuk mengerti dan memahami bahwa kebahagiaan terkadang tidak selalu sejalan dengan harapan.

Novel yang diterbitkan GagasMedia ini tidak hanya mengisahkan tentang sebuah persahabatan, keluarga, dan dua orang dengan segala permasalahannya. Lebih dari itu, novel ini membuka mata kita bahwa semua yang terjadi dalam hidup itu tidaklah sulit untuk dilalui ketika ada orang lain yang sayang dan peduli terhadap kita.

Satu hal yang pasti, kita tidak akan dibiarkan sendiri untuk terus berjuang dan menjalankan apa yang telah digariskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.