Jadi Cewek Anti-Bucin Itu Keren?

sepeda cinta

Sudah baca buku The Alpha Girl’s Guide yang ditulis oleh Henry Manampiring atau yang akrab disapa Om Piring @newsplatter? Kini, buku tersebut hadir kembali dengan tampilan baru yang tentunya menambah daya tarik tersendiri dari buku tersebut.

Yup, buku ini memang sudah diterbitkan lima tahun lalu. Namun, banyaknya masukan dan kesan positif yang dikirimkan pembaca kepada penulis, maka buku ini pun dihadirkan kembali dengan desain sampul yang baru.

Buku ini merupakan hasil pengamatan, riset artikel, wawancara langsung, dan diskusi yang dilakukan Henry dengan banyak perempuan di media sosial. Jangan beranggapan bahwa buku ini “kaku” banget. Sebaliknya, buku ini ditulis dengan ringan, penuh ilustrasi lucu, tetapi tetap blak-blakan menohok. Nggak percaya? Berikut ini beberapa pendapat tentang buku The Alpha Girl’s Guide yang ditulis melalui Goodreads Indonesia.

Pendapat pertama datang dari Sita Evita. Menurutnya buku ini provokatif. “Dengan desain tata letak dan ilustrasi yang menggemaskan, bahasa yang mudah dicerna serta tidak menggurui bikin jadi enak banget untuk dibaca. Buku ini juga mengulas isu yang sedang berkembang di tengah budaya patriarki masyarakat Indonesia saat ini. Pengaruh perempuan bisa menjadi faktor yang memajukan atau menghambat sebuah bangsa menjadi latar belakang yang cukup menarik,” tulis Sita.

 

BACA JUGA: The Alpha Girl’s Playbook: Taktik & Strategi menjadi “Alpha Female”

 

Pendapat lainnya adalah dari Nabiilah Ulinnuha. “I love this book so much!,” kata Nabiilah. Ia pun menambahkan, bahwa semua wanita harus baca ini agar tidak merasa sendirian lagi. Ada banyak hal yang jauh lebih penting untuk dipikirkan dan digali di masa muda. Soal cinta pun dibahas, bagaimana cewek kuat itu tidak terjebak dari toxic relationship, ya nggak jadi bucin semata.

“Saya merasakan bagaimana kekurangan dan kelebihan menjadi seorang alpha girl dan mendapat banyak advices bagaimana cara mengatasi hal-hal negatif dan berusaha jadi lebih baik,” tambahnya.

Setelah Nabiilah, ada Nur Wulan Nugrahani yang turut menuliskan pendapatnya tentang buku ini. “I’m glad to have this book as an introduction of the term “Alpha Girl” in Indonesia. A good start to dig more about Alpha Girl – and be one of them,” tulis Nur. Tidak hanya itu, Nur pun berpendapat bahwa buku ini tulis dengan bahasa yang ringan ditambah dengan ilustrasi menarik.

Nah, kamu sendiri bagaimana, mau membuktikan sendiri bagaimana kerennya buku ini? Dapatkan segera buku The Alpha Girl’s Guide edisi terbaru di toko buku langgananmu. Atau, unduh ebook-nya melalui PlayStore ya.

 

 

Foto: unsplash.com

 

 

fun fearless