Jadilah Kaum Kaya Baru Sekarang Juga!

workweek

workweekJadilah Kaum Kaya Baru Sekarang Juga!

Bekerja 8 jam sehari, itu sih biasa! Yang tidak biasa adalah bekerja kurang dari 4 jam per minggu tapi bisa menghasilkan lebih banyak per bulan dibandingkan yang kamu dapatkan dalam satu tahun selama kamu bekerja di masa lalu.

workweekInilah yang dialami Timothy Ferriss. Percaya atau tidak, dulu ketika masih menjadi pegawai kantoran, Tim harus menghabiskan 14 jam per hari di kantor dan menghasilkan 40 ribu dolar per tahun. Kini, ia hanya menghabiskan waktu selama 4 jam untuk bekerja dalam seminggu dan menghasilkan 40 ribu dolar setiap bulannya.

Jika kamu bertanya, ‘Apa pekerjaan Anda, Tim?’, jangan harap kamu bisa mendapatkan satu jawaban dari mulutnya. Ia bisa menjawab, ‘Saya sedang balapan motor di Eropa’, atau ‘Saya sedang scuba diving di Panama’, dan sebagainya. Meski demikian, ia tetap mampu menghasilkan ribuan dolar setiap bulannya.

Lantas, apa yang sebenarnya Tim lakukan selama ini? Dalam bukunya yang berjudul The 4-Hour Workweek, Tim mengatakan bahwa dirinya telah menghabiskan lebih dari 5 tahun untuk mempelajari rahasia menjadi Kaum Kaya Baru atau New Rich (NR).

Kaum Kaya Baru merupakan suatu cara untuk keluar “rencana hidup tertunda” (menjadi budak -> menabung -> pensiun). Di sini, Tim ‘mengganti’ kemewahan emas dengan waktu dan mobilitas untuk menciptakan makna baru tentang gaya hidup mewah.

Buku yang diterbitkan di Indonesia oleh GagasMedia ini tidak hanya memberikan wacana, tetapi akan menjadi kompas bagi kamu yang ingin memasuki dunia baru. Dengan konsep DEAL (Definisi, Eliminasi, Automation, dan Liberation) yang ditawarkan Tim dalam buku ini, segera rancang kesempurnaan hidup yang kamu inginkan!

Tidak hanya itu, di buku ini kamu juga bisa mempelajari banyak hal, di antaranya:

•    Perbedaan penting antara pendapatan absolut dan pendapatan relatif
•    Melatih bos kamu untuk menghargai kinerja daripada kehadiranmu
•    Memiliki pemasukan rutin dan bagaimana mewujudkannya dalam waktu 2-4 minggu
•    Menentukan prioritas dan menciptakan waktu yang efisien dengan menyaring akses informasi
•    Dan, rahasia menajemen para CEO jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You are loved