Jodoh dari Kamar Sebelah

Jodoh dari Kamar Sebelah

Tak kenal, maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan untuk dua orang yang belum saling mengenal, seperti Heaven Albright dan Brady Gilbert.

Heaven—seorang PR Executive yang beralih profesi menjadi pelayan restoran—sebenarnya tidak pernah punya hubungan apa pun dengan Brady—seorang produser musik tanpa band yang sedang semangat-semangatnya menghubungi Howard Schultz, pelopor Starbucks.

Namun, lain ceritanya ketika mereka secara tidak sengaja dipertemukan melalui kejadian gerhana bulan. Brady yang saat itu sedang melakukan ‘hal aneh’, tiba-tiba saja terdiam karena ada seorang perempuan yang memakinya.

Perkenalan tidak sengaja mereka pun berlanjut dengan kejadian menyebalkan yang dilakukan Heaven terhadap Brady. Secara sengaja, Heaven membuka dan membaca seluruh surat-surat Brady yang masuk ke kotak surat miliknya. Bahkan, Heaven ‘meminjam’ uang sebesar $10 milik Brady yang ada di dalam salah satu surat tanpa izin terlebih dahulu.

Tentunya, kelakuan Heaven ini sangat-sangat menyebalkan bagi Brady. Sayangnya, meski menyebalkan, Heaven yang baru saja dikenalnya malah menolong Brady saat Sarah—mantan pacar Brady yang psycho—datang mengunjungi apartemen barunya itu.

Aksi nekat Heaven dengan mencium Brady di hadapan Sarah, memang mampu membuat perempuan itu kesal dan langsung menghilang dari kamar Brady. Tidak hanya itu, seiring dengan kedekatan mereka, Heaven juga memberanikan diri ikut bersama Brady untuk bertemu pelopor Starbucks.

Hari demi hari mereka semakin akrab. Bahkan, terkadang ada rasa cemburu yang menyelinap di hati Brady ketika Heaven dekat dengan laki-laki lain. Apakah ini pertanda bahwa Brady mulai menyukai Heaven dan ingin menjalin cinta dengannya?

Stupid and Contagious karya Caprice Crane merupakan novel yang unik untuk dibaca. Tiap tokoh memiliki ceritanya masing-masing, namun saling berkaitan sehingga kita sebagai pembaca dapat dengan mudah memahami keadaan tokoh-tokoh itu. Novel yang diterbitkan di Indonesia oleh GagasMedia ini memang berisi tentang kisah cinta sederhana, tetapi kesan itu tertutupi dengan adanya kejadian-kejadian konyol, seru, dan mengharukan antartokohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.