Karena Sepak Bola, Aku Jatuh Cinta

Karena Sepak Bola, Aku Jatuh Cinta

Cinta itu memang nggak pandang bulu. Buktinya, cewek dengan wajah biasa saja dan punya hobi bermain bola bisa menjadi incaran seorang cowok.

Rudi begitu mencintai sepak bola. Maka jangan heran jika saat ini dirinya menjadi striker andalan kelas III IPA 1. Ketenaran Rudi tidak sebatas jago bola saja. Dia juga aktif sebagai anggota OSIS di sekolahnya itu. Itu sebabnya, Rudi termasuk dalam salah satu jajaran cowok paling oke di kalangan cewek-cewek.

Sayangnya, dari sekian banyak cewek yang ada di sekolah itu hanya Tari saja yang mampu memikat hatinya. Yap, Rudi jatuh cinta kepada Tari pada pandangan pertama. Di antara sekian banyak cewek di sekolah itu, Tari menjadi satu-satunya cewek yang suka dan bisa bermain bola. Itulah alasan Rudi jatuh hati padanya.

Awalnya, Rudi hanya bisa memerhatikan Tari dari jauh. Namun, siapa sangka, ada tugas khusus yang memberikan celah bagi Rudi untuk dekat dan mengenal lebih jauh cewek incarannya ini meski tugas khusus tersebut merupakan tugas yang tidak disukainya.

Selama ini, pihak sekolah sudah menaruh curiga bahwa ada pertandingan sepak bola ilegal di luar jam sekolah. Pertandingan ini melibatkan kasus perjudian di kalangan tim. Tari yang merupakan satu-satunya cewek penggila bola di sekolah tersebut menjadi sasaran empuk pihak sekolah. Posisi Tari sebagai manager tim kelas II IPA 3 menjadikannya target utama pihak sekolah untuk mengorek informasi tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, Rudi pun mulai menjalankan aksi pedekate-nya. Rudi sadar, mata-mata penuh curiga menjurus kepada dirinya, terutama dari Rendi—sahabat Tari sejak SMP. Mereka—para siswa yang terlibat dengan pertandingan ilegal ini—begitu kaget ketika Rudi dan Alex datang ke lapangan. Apalagi mereka tahu bahwa keduanya adalah anak OSIS.

Kewaspadaan mereka tambah meningkat ketika kedua anak OSIS tadi mulai dekat dengan Tari dan Noni. Bahkan suatu ketika Tari dan Noni menceritakan bahwa mereka sudah jadian dengan kedua orang itu. Hingga pada akhirnya, semua pertandingan ilegal dan perjudian yang mereka lakukan ini terbongkar dan diketahui oleh pihak sekolah.

Merasa menjadi salah satu orang yang berpartisipasi dengan terbongkarnya kasus tersebut, Rudi merasa sangat sedih. Tari—cewek yang selama ini ia sayangi—harus menerima hukuman skorsing dari pihak sekolah. Rudi merasa Tari begitu marah dan kecewa terhadap dirinya karena mengetahui keterkaitannya dengan semua ini. Namun, Rudi merasa ada yang janggal dengan semua ini. Ia tidak merasa merekam pengakuan Tari tentang adanya pertandingan ilegal itu dan perjudian yang dilakukan teman-temannya.

Lantas, siapakah yang sebenarnya membocorkan pengakuan Tari kepada pihak sekolah? Bagaimana akhir kisah cinta Rudi dan Tari, mengingat Tari merasa dikhianati olehnya?

Semua terangkum dalam novel Ini Rahasia karya Netty Virgiantini yang diterbitkan oleh GagasMedia. Novel ini tidak hanya mengisahkan tentang indahnya masa SMA dan hebohnya pertandingan bola antarkelas, tetapi juga serunya mengejar cinta pertama, persahabatan, dan sedihnya dikhianati. Semua menjadi warna-warni masa SMA yang tak terlupakan. Namun, hanya kata maaf yang tulus dari dalam hatilah yang mampu membuat semuanya menjadi lebih indah dari yang dibayangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.