Kontes Gokil by Raditya Dika

Kontes Gokil by Raditya Dika

Penulis yang satu ini memang nggak ada matinya deh. Cerita konyol yang diambil dari kesehariannya, sampai kelakuan ‘unik’-nya saat talkshow, bisa dibilang udah menjadi bagian dari kekonyolannya. Yap! Dia Raditya Dika, penulis buku Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, dan Radikus Makankakus.

Kali ini, Radith mencoba untuk [agak] sedikit serius dengan mengadakan kontes foto “Aku dan Buku Radithku” yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dalam kontes itu, tersaring 55 foto yang konyol abis. Bahkan, bisa dibilang hampir semua foto bikin si empunya kontes ngakak dan geleng-geleng kepala.

Menurut Radith, kontes ini nggak hanya ditujukan untuk promosi bukunya saja. “Paling nggak dari sini gue bisa lihat respon pembaca terhadap buku gue. Dan, yang jelas bisa having fun aja sama buku gue,” katanya.

Nah, dari 55 foto yang diterima Radith, terpilihlah satu pemenang yang fotonya yang benar-benar konyol.

“Orang ini bener-bener gila dan kreatif banget di antara kontestan lainnya. Bukan berarti yang lain nggak gila dan kreatif, lho. Tapi, kok bisa kepikiran bikin foto kayak gitu ya?”, kata Radith mengungkapkan alasan memilih foto tersebut.

Memang sih, kalau dilihat dari foto yang dikirimkan M. Sukron Prasetyo Nur Affandi—pemenang Kontes Aku dan Buku Radithku—kamu semua bakal ketawa ngakak abis-abisan. Sukron yang berpose setengah bugil alias nggak mengenakan baju, menempelkan buku Kambing Jantan dan Radikus Makankakus dengan menggunakan lakban sebagai bra. Hmmm, kebayang dong konyolnya seperti apa?!

Namun, apa yang diungkapkan Sukron ketika ditanyai melalui telepon pun bisa dibilang unik juga. Ternyata, dia sebenarnya nggak pernah kepikiran untuk bergaya seperti itu.

“Pas abis baca tentang kontes itu di website-nya Radith, tiba-tiba aja aku langsung kepikiran kutang. Sebenernya sih, untuk lucu-lucuan dan konyol-konyolan aja. Yah, sama deh modelnya kayak apa yang ditulis sama Radith dalam buku-bukunya,” kata cowok berusia 22 tahun ini.

Tentunya seneng dong dengan jadi pemenang kontes gokil ini? “Seneng banget. Nggak nyangka bakal menang. Walau gue nggak mikirin hadiah, tapi dengan menjadi pemenang aja udah seneng banget,” ungkapnya sambil tertawa.

Satu hal yang pasti, menurut Sukron, bukunya Radith memang bikin dia ngakak abis dan menginspirasikannya untuk memperdalam dunia tulis-menulis. So, selamat ya Sukron!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022