Let’s Move on with Windry Ramadhina & Elvira Natali

Dua penulis kece dalam satu panggung? Yup, itulah yang terjadi pada Minggu, 4 Desember 2016 lalu di TMbookstore Depok. GagasMedia menghadirkan dua penulis, yakni Windry Ramadhina—penulis Angel in The Rain—dan Elvira Natali—penulis Never Looking Back.

 

Pada kesempatan itu, kedua penulis cantik ini menceritakan proses kreatif di balik penulisan novel terbaru mereka.

 

Windry yang begitu produktif dalam menghasilkan novel-novel romantis mengaku bahwa ia membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan Angel In The Rain. Sedangkan Elvira membutuhkan waktu tiga tahun menyelesaikan Never Looking Back.

 

Selain waktu, baik Elvira maupun Windry juga menceritakan bagaimana mereka mendapatkan inspirasi untuk menggambarkan tokoh-tokoh dalam cerita yang mereka buat.

 

Elvira mengaku, inspirasi menulis tokoh sang seniman dalam Never Looking Back ia dapatkan saat melihat pertunjukan seni pasir di Bandara Changi, Singapura. Sementara Windry, lebih banyak meminjam karakter dari orang-orang terdekat atau sahabatnya saat menggambarkan tokoh dalam novel
Angel in The Rain.

 

Tidak hanya itu, Windry juga membagi tip menulisnya bagi para pengunjung.

 

“Risetlah setting cerita dengan baik, meski kamu belum pernah ke sana. Pelajari seperti membuat itinerary, membuka Google Maps, atau mencari info sebanyaknya tentang setting cerita tersebut,” kata Windry.

 

Acara pun berlangsung dengan meriah dan seru. Selain mendapatkan ilmu dan pengalaman menulis dari Windry dan Elvira, para pengunjung juga berkesempatan untuk melakukan foto bersama atau meminta tanda tangan. Asyik, kan? Sampai berjumpa di acara lainnya ya, GagasAddict!

 

windy elvira

Foto: Novita

 

Let’s Move on with Windry Ramadhina & Elvira Natali

jakbook 2022