Letter to My Daughter

letter-to-my-daughter

letter-to-my-daughterLetter to My Daughter

Penulis: Maya Angelou

letter-to-my-daughterJudul: Letter to My Daughter
Penulis: Maya Angelou
Jumlah Halamanan: 240 hlm
Ukuran: 13 x 20 cm
Harga: Rp43.000
ISBN: 979-780-578-6

Aku melahirkan seorang anak, anak laki-laki, tapi aku memiliki ribuan anak perempuan. Kau yang berkulit hitam dan putih, kau yang orang Yahudi dan Muslim, Asia, berbahasa Spanyol, Amerika asli dan Aleut. Kau yang gemuk dan kurus, yang cantik dan sedang, yang homoseksual dan heteroseksual, yang terpelajar dan buta huruf, aku berbicara pada kalian semua. Ini yang bisa aku tawarkan untuk kalian
– Letter to My Daughter

Ini adalah kumpulan prosa dan puisi yang memuat penggalan kehidupan Maya Angelou. Tulisan-tulisan Maya memuat kebijaksanaan sang Nenek yang berperan besar dalam pembentukan dirinya, kisah kekerasan dalam hubungan yang pernah dikecapnya, cerita tentang bagaimana ia bisa membuka diri pada Ibu yang sebelumnya tak pernah dekat dengannya, serta pandangan Maya terhadap diskriminasi ras yang terjadi semasa hidupnya.

Perjalanan Maya Angelou dalam mencari makna kehidupan dikisahkan dalam Letter to My Daughter. Setiap petikan pengalamannya yang sarat nilai disampaikan secara autentik dan menjadi inspirasi tidak hanya bagi para perempuan muda, tetapi bagi kita semua.

Kecintaan pada dunia seni dan sastra telah melekat dalam diri Maya semenjak kecil. Ia dikenal sebagai penyair, penulis, pengajar, dan juga sutradara. Maya menghabiskan masa kecil di Stamps, kemudian berpindah ke San Francisco. Pada 2011, Maya menerima penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama atas kiprahnya yang dinilai sudah menginspirasi dan memberikan kontribusi bagi negaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.