Marriageable: Aku Mau Nikah, Tapi …

marriageable repackaged cov

marriageable repackaged cov“Kantong rahim sama kayak susu Ultra. Mereka punya expired date.”
“Yeah,” sahutku sinis, “Sementara sperma kayak wine, masih berlaku untuk jangka waktu yang lama.” Mungkin itu salah satu alasan kenapa aku, Flory, dijodohkan oleh Mamz dengan anak temannya bernama Vadin.

Yap, aku memang sudah cukup umur untuk menikah, 31 tahun dan masih sendiri di tengah sahabat yang sudah menikah dan memiliki pacar. Ketakutan akan cinta dan pria membuatku susah membuka hati. Hal itu karena kekecewaan terhadap mantan pacar bernama Gilang.

Kehidupan Mamz dan Papz yang tak lain adalah orangtuaku juga membuat aku tak begitu percaya akan cinta dan pernikahan. Tapi semua berubah ketika aku memutuskan menikah dengan pria pilihan Mamz, meski pernikahan dengan syarat no sex.

Keanehan pernikahan yang aku buat juga diketahui Dina, Ara, Gerry, dan Kika, empat sahabat tercintaku. Di antara kami berlima memang tak ada rahasia, hingga pernikahan yang berawal tanpa rasa cinta ini sering mendapat masukan aneh mereka.

Sampai akhirnya aku menyadari rasa cinta itu tumbuh seiring kebersamaan kita. Meski sering aku tolak dan sembunyikan, aku harus bisa ungkapkan ke Vadin apa yang sebenarnya aku rasakan terhadap dia.

Novel Marriageable karya Riri Sardjono tak hanya mengisahkan konflik hati perempuan akan sebuah pernikahan dan cinta, tapi juga arti sebuah persahabatan. Kejadian romantis dan lucu tertulis semuanya di buku terbitan GagasMedia ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022