Masa Lalu itu Tinggallah Kenangan

Masa Lalu itu Tinggallah Kenangan

Banyak orang bilang, cinta pertama itu sulit untuk dilupakan. Meski tak lagi bersama, kenangan akan indahnya pengalaman cinta pertama akan selalu melekat di dalam hati yang mengalaminya.

Inilah yang terjadi pada Gadis. Cinta pertamanya pada Joe, begitu melekat hingga ia tak mampu tuk melepaskan masa lalunya itu. Perjuangan dalam mendapatkan perhatian dan cinta Joe pun, tidak semulus dan semudah yang dibayangkan.

Saat itu, Gadis hanya mampu menatap Joe dari kejauhan karena Joe masih berpacaran dengan Ezi. Setiap ada kesempatan untuk berdekatan dengan Joe, Gadis tak pernah menyia-nyiakannya. Seperti halnya, saat Gadis mengetahui bahwa Joe ikut dalam ekskul PMR. Meski pendaftaran telah ditutup, Gadis memohon untuk tetap diijinkan menjadi peserta terakhir.

Tak disangka, kabar mengenai bubarnya hubungan Joe dan Ezi pun benar adanya. Gadis pun memberanikan diri untuk ‘nembak’ Joe duluan. Gayung bersambut. Joe menerima cinta Gadis.

Mereka menjadi pasangan yang paling top di SMU Trijaya. Meski teror dari Ezi terus ‘menghantui’, tapi cinta mereka berdua tak tergoyahkan. Hingga satu saat, sampailah mereka pada acara perpisahan sekolah. Gadis harus melanjutkan pendidikannya di Jakarta dan Joe tetap di Yogyakarta.

Saking takutnya berpisah dari Joe, Gadis pun rela menyerahkan harga dirinya sebagai tanda bahwa ia benar-benar mencintai Joe. Mereka berdua saling berjanji untuk tetap setia walaupun menjalani pacaran jarak jauh.

Namun, setahun berselang, apa yang ditakutkan Gadis terjadi. Joe mulai berubah. Ia mulai jarang berkirim surat, email, ataupun sms. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Joe? Mampukah Gadis melepaskan kenangan masa lalunya bersama Joe dan membuka hatinya bagi orang lain?

Membaca novel Cruel Love karya Astuty Natalia A.T yang diterbitkan oleh GagasMedia ini mengajak kamu semua untuk membuka mata mengenai apa yang sering kali terjadi di antara dua insan yang sedang dimabuk asmara. Dimana hubungan seks di luar nikah dijadikan alasan sebagai bukti cinta terhadap pasangannya. Apa yang terjadi kemudian adalah suatu penyesalan yang mendalam.

Melalui novel ini, kamu semua bisa melihat begitu kerasnya usaha Gadis dalam memperjuangkan harga diri dan cintanya yang telah dicampakkan oleh Joe. Dengan penuturan yang sangat tidak menggurui, satu hal penting yang harus diperhatikan adalah jangan mudah terbuai oleh indahnya cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.