Melepas Masa Lalu

if-u-were

if-u-wereMelepas Masa Lalu

Kehilangan seseorang yang kita cintai memang menyakitkan. Membuat kita harus hidup dalam kenangan yang sulit untuk dilupakan. Membuat kita harus merasakan kesendirian di saat merindukan kehadirannya.
if-u-wereJessica harus rela melepaskan kepergian Keegan yang terjadi secara tiba-tiba. Kepergian mendadak akibat kecelakaan di tengah indahnya cinta dan mimpi yang sedang mereka rajut bersama. Kepergian yang sekaligus membawa separuh jiwa dan cinta milik Jessica terhadap Keegan.

Adalah Ken, adik Keegan, yang tahu betul bagaimana terpuruknya Jessica pasca kejadian itu. Ken jugalah yang selama ini menjadi pelindung bagi Jessica. Mencoba untuk selalu ada di sisi Jessica saat ia membutuhkannya.

Perlahan, kehadiran Ken menimbulkan perasaan lain dalam diri Jessica. Ia begitu membutuhkan Ken. Baginya, hanya Ken yang mampu menumbuhkan kembali perasaan cintanya setelah hilang seiring kepergian Keegan.

Jessica berada di persimpangan hati. Di satu sisi, ia masih belum sepenuhnya menerima kepergian Keegan. Namun di sisi lain, ia juga menyayangi dan membutuhkan Ken untuk selalu hadir dalam kehidupannya. Memberikan rasa tenang, nyaman, dan damai dalam dirinya.

If You Were Mine yang ditulis oleh Clara Canceriana begitu menyentuh perasaan. Sedihnya kehilangan, menyiksanya sebuah kenangan, dan bimbangnya hati membuat pembaca ikut merasakan semua yang terjadi.

Novel terbitan GagasMedia ini tidak hanya menyajikan kisah cinta antara dua insan. Lebih dari itu, novel ini memberikan semangat kepada setiap manusia yang pernah dan sedang merasakan kehilangan. Menyadarkan kita akan arti merelakan, serta mengajak kita untuk optimis bahwa kehilangan cinta bukanlah akhir segalanya. Melainkan awal kehidupan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022