Mengenal Dua Sisi Gita Gutawa

Mengenal Dua Sisi Gita Gutawa

Jakarta, GagasMedia. Rabu, 19 Agustus 2009 lalu bertempat di Depok Town Square, GagasMedia mengadakan launching buku Kotak Musik Gita yang ditulis oleh Andanari Yogaswari.

Acara yang berlangsung sejak pukul 17.00 WIB ini menghadirkan Gita Gutawa, Andanari Yogaswari, Toto Widjojo (Sony Music), dan Alit Palupi (GagasMedia) sebagai pembicara. Puluhan wartawan, para tamu undangan, belasan Gita Lovers, dan para pengunjung yang sedang berjalan-jalan di mall tersebut langsung memadati area panggung utama Detos saat Gita menyapa.

Tommy Prabowo, pemandu acara yang juga penyiar I-radio ini langsung mengajak semua pengunjung untuk menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Gita yang beberapa waktu lalu baru saja merayakannya. Ucapan terima kasih pun langsung mengalir dari bibir mungilnya itu.

“Aku senang dengan adanya buku ini,” ungkap pemilik nama Aluna Sagita ini saat ditanya apa pendapatnya tentang buku perdananya itu. “Aku bisa berbagi tentang pengalaman, memberikan tip-tip, dan berbagi segala hal yang menyangkut kegiatan yang menyenangkan,” tambahnya.

Buku ini memang berisi tentang segala kegiatan Gita—baik di musik ataupun di sekolah. Dengan kata lain, buku ini terlahir sebagai media share Gita tentang prestasinya di dunia pendidikan dan dunia musik kepada semua orang.

“Aku menulisnya sebagai Gita dengan dua sisi yang berbeda. Gita sebagai Aluna Sagita seperti remaja pada umumnya, dan Gita sebagai Gita Gutawa, seorang anak yang awalnya senang dengar lagu hingga akhirnya ia bisa membuat albumnya sendiri,” kata Riri, sapaan akrab Andanari Yogaswari.

Jika kamu sudah melihat bukunya, tentu kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda dari tampilannya. “Ide dua sisi Gita awalnya datang dari Riri,” ungkap Alit. “Setelah dibicarakan dengan Gita, ternyata sejalan dengan dengan albumnya.”

Lantas, apa lagi yang menjadi keunggulan buku ini? Menurut Gita, bahasa yang terdapat dalam buku ini sangat remaja dan santai. “Layaknya diary. Hanya saja, aku share di buku ini tapi ditulis oleh Mbak Riri,” kata penyanyi kelahiran 11 Agustus 1993 ini.

Acara berlangsung sangat atraktif ini juga menyertakan opini orang-orang terdekat Gita tentang sosoknya. Multitalenta dan istimewa adalah dua kata yang mewakili Gita. Seperti yang diungkapkan oleh Toto Widjojo dari Sony Music selaku label yang mewadahi album Gita.

“Gita sangat luar biasa,” ungkap Toto. “Saya bangga menaunginya karena ia anak yang sukses di studi dan karir.”

Di akhir launching ini, Gita memberikan dua kenang-kenangan kepada beberapa orang yang cukup dekat dan berpengaruh pada kegiatannya. Beberapa orang itu di antaranya Mila dan Livy—perwakilan dari Gita Lovers, Ibu Catherine Leimena—guru vokal privat Gita Gutawa, dan Pak Anto—Kepala Sekolah Al Izhar.

Acara puncak ditutup dengan pemberian buku secara simbolis kepada Riri, Gita, dan Toto dari GagasMedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.