Mengenal Leeteuk, Sang Leader Berhati Lembut

leeteuk

leeteukMengenal Leeteuk, Sang Leader Berhati Lembut

Siapa yang tidak kenal dengan Leeteuk? Cowok ganteng bernama asli Park Jungsu ini merupakan leader boyband Super Junior (SUJU). Namun tahukah kamu seperti apa, sih, sebenarnya cowok yang satu ini dan bagaimana sejarahnya hingga ia bisa bergabung dalam boyband asal Korea itu?

everlast-sujuAwalnya, Leeteuk ditemukan pencari bakat SM Entertainment saat sedang berjalan-jalan di Myeondong, Seoul dan diminta untuk mengikuti audisi. Setelah lolos, Leeteuk pun resmi menjadi salah satu trainee SM Entertainment.

Nama Leeteuk sendiri sebenarnya mempunyai arti “Spesial”. Lee Soo Man—mantan CEO SM Entertainment—memberikan nama itu pada leader Super Junior ini dengan harapan ia bisa menjadi seorang entertainer yang spesial.

Meski terkenal dengan nama tersebut, bukan berarti Leeteuk tidak memiliki nama panggilan lainnya. Misalnya saja Heechul—salah satu member SUJU—yang memanggilnya dengan sebutan Gaeteuk. Bahkan belakangan, Leeteuk sering dipanggil Ori atau Duck, karena akhir-akhir ini ia senang sekali dengan karakter bebek berwarna kuning.

Leeteuk terpilih menjadi leader karena dirinyalah yang paling tua di antara member SUJU lainnya. Meski sering merasa nggak cocok menjadi leader karena hatinya lembut dan mudah menangis, tapi member lain setia mengikutinya tanpa mengeluh.

Jika ditelusuri lebih dalam, kisah tentang Leeteuk ini memang nggak ada habisnya. Namun bagi kamu penggemar berat SUJU—khususnya Leeteuk, jangan khawatir. Pasalnya GagasMedia menerbitkan buku The Everlasting Stories of SUJU yang ditulis oleh Lulu D.

Buku ini sangat tepat bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam idola kamu yang tergabung dalam boyband Super Junior. Buku setebal hampir 500 halaman ini tidak hanya membahas sejarah SUJU dari tahun 2005 hingga 2011 saja. Tetapi juga profil lengkap masing-masing membernya dan super show yang telah dijalani SUJU selama ini.

Dengan hadirnya buku ini, kamu bisa mengenal lebih dalam masing-masing member tanpa ada rahasia yang ditutup-tutupi, seperti saat Siwon ketakutan dalam sebuah permainan rumah hantu, dirinya justru meneriakkan nama sang leader, Leeteuk. Atau Kyuhyun yang memiliki julukan EvilKyu karena dirinya merupakan member yang paling jail di antara yang lainnya.

So, tunggu apa lagi. Segera baca bukunya dan dapatkan juga bonus poster kalender plus pin up-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.