Mengenal Taktik Menulis Fiksi

draf-1

draf-1Mengenal Taktik Menulis Fiksi

Menulis itu susah? Banget. Terutama kalau kita nggak punya komitmen kuat dan disiplin untuk itu. Truth to be told, menulis itu gampang-gampang susah. Terkadang terasa mudah dan menyenangkan, apalagi jika ide mengalir selancar air. Namun, menulis juga dapat terasa sulit karena tanpa teknik yang benar dan loyalitas untuk kembali ke halaman-halaman yang belum rampung, tulisan kita akan terus tidak selesai atau menjadi sebaik yang kita inginkan.

draf-1Jika melihat dari segi pembaca, tentu menulis itu nggak serumit yang dibayangkan. Tapi lain ceritanya ketika kamu terjun langsung di dalamnya. Pertanyaan-pertanyaan seperti gimana proses menulis cerita dari awal sampai akhir, gimana caranya menciptakan konflik yang nggak klise, atau gimana caranya agar naskah dilirik penerbit, kerap terucap.

Nah, bagi kamu yang juga penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia penulisan, GagasMedia menerbitkan buku Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu yang ditulis oleh Winna Efendi.

Buku ini merupakan kumpulan pembelajaran dan pengalaman Winna sebagai penulis. Melalui buku ini, penulis novel Ai dan Refrain itu mencoba berbagi pembelajaran, pengalaman, informasi, kiat, dan teknik menulis novel.

Ada empat bagian besar yang bisa kamu baca dalam buku ini. Pertama, penerbitan novel. Kedua, menghadapi penolakan naskah. Ketiga, naskah yang diterima. Dan keempat, lain-lain, seperti apa yang akan kamu lakukan selanjutnya ketika kamu sudah menjadi seorang penulis, serta FAQ tentang dunia penulisan.

So, tunggu apalagi! Segera baca bukunya dan rampungkanlah novelmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022