Menikmati Wisata Sejarah di Macau

Jalan2-Sing3

Jalan2-Sing3Menikmati Wisata Sejarah di Macau

Begitu banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi selama musim liburan. Salah satunya Macau. Negara yang satu ini memang terdengar asing di telinga. Namun jangan salah, negara yang terletak di daratan China ini memiliki sejumlah tempat wisata sejarah yang nggak kalah menariknya dengan negara-negara lain.

Jalan2-Sing3Indriya R. Dani telah membuktikan keeksotikan wisata sejarah dengan menyambangi Macau dalam perjalanannya berliburnya. Menurut Indriya, Macau memiliki wisata budaya yang luar biasa. Bangunan-bangunan bersejarah gaya Eropa yang masuk ke dalam daftar Heritage UNESCO bertebaran di mana-mana.

Objek wisata bersejarah Macau terletak di dalam kota dan terdiri dari delapan square, yaitu Barra Square, Lilau Square, St. Augustine’s Square, Senado Square, Cathedral Square, St. Dominic’s Square, Company of Jesus Square, dan Comoes Square.

Di delapan square tersebut kamu bisa melihat berbagai macam bangunan bersejarah, salah satunya Kuil A-Ma. Kuil A-Ma dahulu merupakan tempat peribadatan. Ketika orang Portugis pertama kali mendarat di Macau, daerah tersebut dijadikan tempat penampungan bagi mereka. Bangunannya terdiri atas banyak ruangan untuk berdoa, paviliun, dan di sekitarnya terdapat halaman luas. Kuil ini dibangun di bukit berbatu dan di halamannya terdapat banyak jalan menuju taman-taman mini yang indah.

Pada gerbang memasuki wilayah Kuil A-Ma terdapat sebuah batu besar yang di atasnya terdapat sampan tradisional yang berumur lebih dari 400 tahun lalu. Kuil ini juga memberikan berkah kapada yang datang. Konon, menurut legenda Cina, dengan menyentuh puncak gerbang berbentuk bulan yang berada di atas bukit akan membawa keberuntungan dalam hal percintaan.

Selain kaya akan bangunan bersejarah, di Macau juga terdapat bangunan-bangunan modern yang tak kalah serunya. Mulai dari kasino, resort nan indah, pusat perbelanjaan, hingga Macau tower.

Selengkapnya mengenai perjalanan wisata menarik Indriya di Macau bisa kamu baca dalam buku Jalan-Jalan Singapira, Hong Kong, Macau yang diterbitkan oleh GagasMedia. Buku ini merupakan ‘oleh-oleh’ Indriya selama ia berlibur di Singapura, Hong Kong, dan Macau.

Nggak hanya bercerita mengenai keindahan dan serunya berwisata di ketiga negara itu, Indriya pun mengulas secara lengkap objek wisata yang ada di sana, direktori restoran (berikut tempat makan halal), tip & trik liburan, sarana transportasi yang bisa digunakan, peta lokasi wisata, event tahunan, dan biaya akomodasinya.

So, selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022