Menjelajah Eksotisme Batam

Menjelajah Eksotisme Batam

Kepulauan Riau (Kepri) merupakan salah satu provinsi terbaik yang dimiliki Indonesia. Pesona khas yang di miliki Kepri merupakan daya tarik tersendiri—khusunya bagi kamu yang hobi menjelajah.

Sekarang, merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk datang ke kepulauan yang memiliki tujuh kabupaten ini. Salah satu kabupaten di Kepri yang sudah tidak asing lagi di telinga kita adalah Batam. Singapura-nya Indonesia ini telah menjadi kota industri yang berkembang sangat pesat.

Meski merupakan kota industri, namun Batam termasuk kota yang bersih dan modern. Tidak hanya itu, perjalanan liburanmu di kota ini juga akan dihiasi dengan pemandangan eksotis dari gedung-gedung bergaya lama dan baru.

Setelah puas mengamati indahnya kota Batam, sekarang waktunya menjelajah berbagai pantai yang ada di kota ber-ikon Jembatan Barelang ini. Setidaknya, ada delapan pantai yang bisa kamu pilih untuk menikmati wisata air. Di antaranya pantai Melur, pantai Ujung Galang, pantai Melayu Nongsa, dan pantai Marina.

Nah, bagi kamu yang suka dengan wisata sejarah, bisa mengunjungi Camp Vietnam yang terdapat di Pulau Galang. Di camp ini terdapat peninggalan-peninggalan sejarah dari para pengungsi asal Vietnam yang terdampar di Batam sekitar tahun 1979. Kamu dapat menemui benda-benda, seperti alat masak dan perahu, yang digunakan para pengungsi yang dikenal dengan sebutan “manusia perahu” itu.

Sedangkan bagi kamu yang menginginkan wisata dengan wahana yang mendebarkan, Ocarina siap memuaskan hasratmu! Tempat yang baru diresmikan pada awal 2009 ini tidak hanya sekadar tempat rekreasi, tetapi juga tempat untuk wisata kuliner, olahraga, dan belanja.

Bicara soal belanja, belanja di Batam ibarat belanja di Singapura karena kebanyakan barang yang ada di Batam berasal dari negeri singa itu. Kamu bisa dapatkan harga yang bersaing—khususnya untuk alat-alat elektronik. Untuk para shoping mania, Batam merupakan kota yang tepat. Kamu bisa menemuka surga belanja di hampir tiap penjuru kota.

Ingin mengetahui lebih dalam mengenai Batam? Atau, mau tahu tempat wisata lain di Kepri? Buku Jalan-Jalan Kepulauan Riau adalah jawabannya. Buku yang ditulis oleh Indra Purnama dan diterbitkan oleh GagasMedia ini tidak hanya membahas serba-serbi Batam saja, tetapi juga daerah lain, seperti Bintan, Anambas, Lingga, Tanjungpinang, Karimun, dan Natuna.

Informasi seputar tempat wisata, kuliner, event tahunan, hingga transportasi ke tempat yang dituju dibahas secara lengkap di buku ini. Kamu juga bisa mendapatkan tip dan trik liburan ke Kepri. So, tunggu apalagi, mumpung liburan sudah tiba buruan berkemas menuju ke Kepulauan Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.