Meriahkan Hari Buku melalui Bengkel Penulisan

Meriahkan Hari Buku melalui Bengkel Penulisan

Jakarta-GagasMedia. GagasMedia dan Bukuné kembali mengadakan Bengkel Penulisan pada hari Sabtu, 17 Mei 2008 lalu di kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpumda) DKI Jakarta.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan Perpumda DKI Jakarta, GagasMedia, Bukuné, dan Mc Donalds ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei lalu.

Antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan rutin GagasMedia dan Bukuné ini terlihat sangat tinggi. Hal itu terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang ikut di kedua sesi Bengkel Penulisan dan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta.

Peserta yang hadirpun tidak hanya datang dari kalangan siswa SMP, SMA, ataupun Mahasiswa saja, tetapi juga dari masyarakat umum. Saking banyaknya peserta yang mengikuti Bengkel Penulisan ini, akhirnya panitia membagi acara tersebut menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00-13.00 WIB dan sesi kedua pukul 14.00-17.00 WIB.

Melalui Bengkel Penulisan ini, peserta yang hadir mendapatkan berbagai materi yang berkaitan dengan dunia tulis-menulis. Mulai dari penggalian ide, sistematika penulisan, teknik wawancara,  observasi, cara membuat plot, dan trik  menembus penerbit.

Selain itu, mereka tidak hanya disuguhkan dengan beragam informasi saja. Redaksi GagasMedia dan Bukuné juga mengadakan aksi sumbang buku bagi taman bacaan masyarakat dan memberikan hadiah berupa goodie bag GagasMedia dan Bukuné kepada mereka yang menang berbagai games kreatif menulis.

Dengan adanya Bengkel Penulisan GagasMedia dan Bukuné ini, diharapkan banyak penulis muda yang akan lahir dan mereka tidak  malu lagi mengirimkan naskahnya ke penerbit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022