Montase; Kau Di Antara Seribu Sakura

montase

montaseMontase; Kau Di Antara Seribu Sakura

“Kami bertemu dalam sebuah festival film dokumenter berskala nasional di Jakarta; pada awal tahun yang lembap dan tidak bersahabat, tepat ketika semester keenam kuliahku yang membosankan baru dimulai.”

montaseBegitulah awal pertemuan Rayyi dengan Haru, cewek asal Jepang yang sedang belajar di Indonesia selama dua semester. Bisa dikatakan, awal pertemuan itu kurang mengenakkan bagi Rayyi. Pasalnya, Haru adalah seseorang yang telah memenangkan festival yang menjadi harapan Rayyi.

Sayangnya, kenyataan seolah memilihkan jalan bagi Rayyi untuk selalu bertemu dengan Haru. Perlahan tapi pasti, pandangan Rayyi terhadap Haru pun mulai berubah. Entah apa yang membuat Haru begitu menarik di mata Rayyi, hingga membuat cowok itu jatuh cinta kepadanya.

Tidak hanya itu, kata-kata Haru jugalah yang membuat Rayyi mantap untuk mengambil jalan yang selama ini dia inginkan. Meski dengan begitu, perjuangannya harus mengorbankan banyak hal terutama yang berkaitan dengan sang ayah.

Haru dengan segala keceriaannya telah membuat Rayyi jatuh hati. Mendatangkan kebahagiaan meski hanya sesaat dan memberikan kehangatan di antara berjuta bunga sakura yang berguguran.

*****
Montase, sebuah novel karya Windry Ramadhina, mengajakmu untuk meresapi arti cinta dan kehilangan melalui potongan-potongan kenangan. Seperti halnya sebuah film pendek, tokoh lelaki di novel ini mencoba untuk bangkit dan menerima kenyataan yang dihadapkan kepadanya. Kisah cintanya begitu sederhana, namun begitu terasa dan mengharukan.

Tidak hanya itu, novel terbitan GagasMedia ini juga menyuguhkan indahnya sebuah persahabatan dan kuatnya keinginan untuk mewujudkan impian. Jalan penuh rintangan yang harus dilalui menjadi semangat tersendiri untuk meraih keberhasilan.

Menyenangkan, menyentuh perasaan, dan mempermainkan emosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.