Mulailah Investasimu Sekarang Juga!

investasi3

investasi3Mulailah Investasimu Sekarang Juga!

Banyak cara untuk meraih kesuksesan dalam hal finansial. Salah satunya dengan melakukan investasi. Ya, siapa pun bisa berinvestasi, termasuk kamu tentunya! Namun, kapan sih kita bisa mulai berinvestasi?
investasi3Pertanyaan seputar investasi memang banyak diajukan oleh orang-orang yang ingin berinvestasi. Mulai dari berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk investasi, jenis investasi apa yang harus dipilih, hingga kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Seperti sebuah tabungan, investasi bisa dilakukan sejak kita masih duduk di bangku sekolah. Semakin awal kita melakukan investasi, maka semakin maksimal pula keuntungan yang nantinya akan kita dapatkan.

Tidak usah pusing memikirkan bentuk investasi dan jumlah uang yang harus dikeluarkan. Arif Rahman memberika solusi bagi kamu yang baru akan memulai investasi melalui buku Investasi Cerdas yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku ini memberikan panduan keuangan yang terdiri atas 5 fase berdasarkan usia juga aktivitas yang kita jalani, target waktu keberhasilan, dan paparan visi misi yang ingin kita capai. Jangan takut kebingungan, karena masing-masing fase membahas secara detail mengenai pilihan investasi.

Fase pertama; ditujukan bagi kamu yang masih bersekolah atau kuliah. Kamu yang berada dalam jenjang ini bisa memulainya dari mengatur strategi pendidikan untuk mendapatkan pekerjaan yang dapat menjadi modal investasi.

Fase kedua; ditujukan bagi kamu yang sudah menjadi karyawan. Dalam fase ini, kamu masih harus membangun fondasi. Itu sebabnya, diharapkan kamu mulai mengenal apa itu asuransi dan memiliki kewajiban untuk menabung.

Fase ketiga; karyawan dengan penghasilan tambahan. Pada fase ini, kamu mulai menanamkan modal dalam skala kecil. Di sini, kamu akan mulai berkenalan dengan sistem bisnis jejaring waralaba, MLM, dan deposito.

Fase keempat; karyawan dengan usaha sendiri. Bisa dibilang ini adalah kelompok fase akhir. Di sini kamu harus siap untuk menjadi seorang pelaku bisnis dan bersiap untuk menginvestasikan dana dalam aset yang lebih besar.

Fase kelima; pengusaha dan investor. Pada fase ini seharusnya kamu sudah bisa mewujudkan kesuksesan finansial yang selama ini kamu jalankan.

Bagaimana, tertarik untuk mulai berinvestasi? Telaah lebih dalam kelima fase di atas dan mulailah dari sekarang! Sukses di usia muda, siapa takut!

Leave a Reply

Your email address will not be published.