Ngocol Ngalor Ngidul

Bikin orang ketawa itu gampang caranya! Bisa dari cerita tentang pengalaman konyol, tolol, cerita ngocol dan obrolan yang ngalor ngidul tanpa arah.   

Alasan mengapa gajah tidak mengisap cerutu, pertanyaan kapan waktu yang tepat untuk mencukur genggot, bagaiamana cara mengurangi kerutan muka, merupakan contoh pertanyaan dan pernyataan yang terdengar bodoh. Tanpa disadari topik-topik seperti itu juga mampu menghibur dan membuat kita menyunggingkan senyum, bahkan mungkin bisa mengocok perut atau  malah kena sumpah menjadi orang bodoh selamanya karena membahas hal yang tidak penting. Misalnya aja beberapa cerita dibawah ini:

Kacang Panjang
Pada suatu hari ada seorang anak sedang bermain di tengah sawah. Saat itu hujan turun sangat deras, disertai petir. Tiba-tiba si anak tersambar petir dan tanpa tedeng aling-aling langsung meninggal. Jasadnya pun dibawa ke rumahnya, tapi semua orang bingung tujuh keliling karena semua orang pintar sudah membacakan doa untuknya tapi nggak ada juga yang bisa nekuk atau bengkokin tangan si anak. Lalu datang seorang pemabuk yang datang dengan sempoyongan, lalu berbisik ke kuping si anak. Dan jasad itu langsung menarik tangannya dengan sendiri. Bapak si anak dan pelayat jadi bingung, lalu bertanya ke pemabuk. “Apa sih yang kau bisikkan sampai tangan jasad anak tersebut bisa tertarik lagi?”
Dengan santai dia menjawab, “Saya Cuma menyanyikan lagu “Kacang-kacang panjang.. yang panjang jaga…!!”

Membantu Babe
Guru : Toyib… kenapa terlambat masuk sekolah… telat bangun ya?
Toyib : Tidak Pak Guru, sebelum subuh saya sudah bangun…
Guru : Lalu apa yang kamu lakukan setelah bangun subuh…??
Toyib : Saya membantu Babe saya Pak Guru…
Guru : Membantu babemu, apa yang dikerjakan babemu subuh-subuh?
Toyib : Tidur lagi di kursi tamu…
Guru : !@#@@#!!!!!!

Gimana, lucukan? Masih banyak lagi lho cerita lucu lainnya dalam buku Ngocol Ngalor Ngidul karya Matt Pengki yang diterbitkan oleh GagasMedia. Pesan penulis adalah siapkan air mineral atau air dingin sebelumnya. Alasannya karena kalau tertawa, gigi pasti kering yang mengakibatkan tenggorokan jadi kering yang berarti membutuhkan air. Makanan tidak dianjurkan oleh penulis selama membaca buku ini, karena akan menyebabkan tersedak (keselek) dan dapat mencelakakan para pembaca. Penulis juga mengutuk bagi pembaca yang berani membaca buku ini sambil mengendarai sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.