Pelabuhan Cinta Sang Kapten

Pelabuhan Cinta Sang Kapten

Cinta pada pandangan pertama, itulah yang dialami oleh Boyd Anderson, Sang Kapten kapal The Oceanus. Adalah Katey Tyler—wanita Amerika yang berencana menjelajah seluruh benua—yang menyebabkan cinta itu tumbuh dalam diri Boyd.

Tidak sengaja mereka bertemu di Oceanus. Sayangnya, pertemuan yang tadinya berjalan begitu menyenangkan berubah menjadi kekecewaan. Katey mengaku bahwa dirinya telah menikah. Pengakuan itu jelas membuat Boyd kecewa dan patah hati.

Begitu The Oceanus merapat di London, Boyd mampir ke kediaman kakaknya, Georgina. Namun, ia dikejutkan dengan sepucuk surat yang berisi tentang permintaan uang tebusan atas penculikan Judith Malory—anak dari Anthony Malory.

Sang Kapten yang terkenal pemarah bersama Jeremy Malory bergegas mencari jejak Judy. Seluruh tempat yang memungkinkan digeledah oleh mereka. Hingga akhirnya mereka sampai di sebuah penginapan. Namun, betapa terkejutnya Boyd karena ia menemukan Katey bersama dengan Judy.

Kesalahpahaman akhirnya terjadi antara Boyd dan Katey. Boyd menyangka, Katey lah yang menculik keponakannya itu. Sedangkan Katey, mati-matian menjelaskan kepada Boyd bahwa dialah yang menyelamatkan Judy dari penculik yang sebenarnya.

Boyd yang tidak pernah bisa menggunakan akal sehatnya jika berdekatan Katey, tidak memercayai kata-kata Katey sedikit pun. Namun, setelah beberapa hari berselang, barulah Boyd menyadari kesalahannya. Permohonan maaf pun ia ajukan kepada Katey. Sayangnya, Katey tidak begitu saja menerimanya.

Dengan keadaan Boyd yang begitu tersiksa, Katey pun tak ragu untuk memanfaatkan situasi itu. Ia meminta Boyd untuk mengantarkannya berkeliling benua menggunakan The Oceanus. Perjalanan panjang mengarungi lautan itu ternyata begitu menyenangkan. Gairah yang terpancar antara Boyd dan Katey tidak mampu lagi terbendung.

Namun, semua hal yang menyenangkan itu tidak berlangsung lama. Akibat suatu rencana konyol, amarah Katey terhadap Boyd kembali meningkat. Bersamaan dengan itu, Anthony dan James Malory mendatangi The Oceanus untuk memberitahukan suatu rahasia yang selama ini tersimpan begitu rapi. Suatu rahasia besar menyangkut keluarga Malory dan Katey Tyler.

Johanna Lindsey memang terkenal dengan cerita-cerita romannya. Di novelnya yang berjudul No Choice But Suduction, Johanna masih tetap setia mengangkat kisah para bangsawan Inggris dengan segala konflik internalnya. Kisah cinta yang panas membara pun tak luput dari karyanya. Perpaduan yang menggairahkan dan menyenangkan untuk dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.