Peluncuran Buku Ocean Melody

launching ocean head

Sudah banyak orang yang mengenal sosok wanita cantik ini. Ya, ia adalah Gemala Hanafiah, seorang peselancar wanita profesional yang kerap menjuarai beberapa kompetisi selancar, baik di dalam maupun luar negeri. Ingin mengenal lebih dekat dengan Gemala dan dunia selancarnya?

launching ocean head

Sudah banyak orang yang mengenal sosok wanita cantik ini. Ya, ia adalah Gemala Hanafiah, seorang peselancar wanita profesional yang kerap menjuarai beberapa kompetisi selancar, baik di dalam maupun luar negeri. Ingin mengenal lebih dekat dengan Gemala dan dunia selancarnya?

Dunia selancar sudah ditekuni Gemala dari tahun 2000. Ia sudah menjelajah ke beberapa laut Indonesia untuk mencari tantangan tiap berselancar. Kini, pengalamannya telah dibukukan oleh GagasMedia dengan judul Ocean Melody. Buku ini sendiri berisi tentang pengalaman Gemala di dunia selancar dan juga kecintaannya pada laut Indonesia.

Buku Ocean Melody telah diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2014 di Camden Bar, Jakarta Selatan. Acara ini tidak hanya peluncuran buku, tapi ada juga talkshow yang bertajuk “Mengenal Lebih Dekat Wisata Maritim Indonesia”. Gemala juga tidak sendiri saat memberikan talkshow. Bersama Arya Subyakto, seorang Head Surfing Judge South East Asia, dan Fathir Muchtar, seorang aktor dan surfing enthusiast, Gemala membawakan talkshow seputar pariwisata kelautan yang ada di Indonesia.

Dalam talkshow tersebut, Gemala mengungkapkan bahwa Indonesia sebenarnya adalah surganya ombak, pantai, dan juga kekayaan laut. Jika dibanding negara lain, Indonesia pasti memegang peringkat pertama sebagai laut tercantik. Selain mempromosikan laut Indonesia, Gemala juga meminta agar kita menjaga keseimbangan alam.

Fathir juga mengingatkan untuk selalu menjaga lingkungan, terutama pantai. Ia mengaku kesal dengan orang yang membuang sampah ke pantai. Fathir mengungkapkan bahwa untuk memperingati orang-orang seperti itu, harus lebih dikeraskan supaya mau menurut. Kesadaran orang-orang masih belum sepenuhnya tinggi terhadap kebersihan lingkungan pantai. Arya Subyakto juga berpendapat sama dengan Fathir. Sebagai wisatawan lokal, kita mestinya menjaga kebersihan laut dengan baik. Laut kita alamnya indah dan perlu dijaga selalu.

Antusiasme para pengunjung sangat bagus. Apalagi acara ini disponsori juga oleh Camden Bar, Tasbagoes dan Candyskull. Untuk pengunjung yang sudah memiliki bukunya, bisa langsung membawa dan ditandatangani oleh Gemala. Bagi yang belum memiliki bukunya, bisa langsung membeli pada saat acara berlangsung.

Semakin malam, pengunjung semakin banyak yang berdatangan ke area Camden Bar. Talkshow berlangsung seru dan juga membawa pesan baik tentang wisata maritim. Acara malam itu pun ditutup dengan pemberian plakat dari pihak GagasMedia kepada Gemala Hanafiah.


ocean-melody coverPengalaman seru ‘bermain’ di laut dari sudut pandang perempuan, dapat kamu temukan dalam buku Ocean Melody karya Gemala Hanafiah. Nikmati berbagai cerita menarik di atas ombak lautan Indonesia.

beli

jakbook 2022