Petualangan Kuliner Ala Penulis Buku Masakan

Petualangan Kuliner Ala Penulis Buku Masakan

Berplesir keliling dunia, tentu menjadi dambaan banyak orang. Tidak hanya menikmati berbagai macam kebudayaan, kita pun bisa mencicipi aneka masakan khas dari wilayah masing-masing.

Inilah yang dialami Cheryl dan Bill Jamison. Pasangan suami istri ini rehat sejenak dari kesibukannya sebagai penulis buku masakan untuk menikmati bulan madu kedua. Mereka merencanakan untuk jalan-jalan menjelajah berbagai negara, termasuk Indonesia—tepatnya Bali.

Bali memang terkenal dengan romantismenya. Namun, bukan hanya itu alasan Cheryl dan Bill memilih Pulau Dewata ini. Selain berada di wilayah Pasifik, keeksotisan Bali ternyata menjadi alasan utama kedatangan mereka di sini. Berbekal informasi tambahan dari Kathy Loo—teman mereka—Chery dan Bill mendapatkan hotel yang cukup bagus di bilangan Ubud.

Setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan, Cheryl dan Bill tiba di bandar udara Ngurah Rai, Bali. Sayangnya, butuh waktu 90 menit untuk mencapai hotel yang mereka tuju. Benar saja, begitu sampai di kamar hotel, Cheryl dan Bill langsung merebahkan badan untuk beristirahat sejenak.

Badan sudah terasa segar, saatnya menikmati Bali seutuhnya! Diawali dengan petualangan Cheryl dan Bill menyaksikan Ngaben, yaitu upacara pembakaran mayat atau kremasi umat Hindu di Bali hingga menyaksikan tarian Kecak dan tarian Sunda Upasunda.

Selain menikmati kebudayaan Bali, Cheryl dan Bill juga tidak melewatkan acara jelajah kuliner. Bebek betutu adalah salah satu masakan khas Bali yang ingin mereka cicipi saat berada di sana. Tidak hanya itu, pasangan ini pun mengikuti kursus memasak bersama Ketut, koki sebuah restoran ternama di Ubud.

Bersama Ketut, Cheryl dan Bill menjelajah pasar tradisional di Ubud untuk membeli bumbu-bumbu yang diperlukan saat kursus memasak.

Jelajah Cheryl dan Bill di Ubud, Bali begitu mengesankan. Bukan hanya panorama, kebudayaan, serta masakannya saja yang sempurna. Kebaikan masyarakat Bali yang mereka temui pun menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka. Hal ini jelas menambah istimewa bulan madu kedua mereka.

Meski sudah puas menjelajah Bali, petualangan Cheryl dan Bill Jamison tidak berhenti sampai di situ saja. Masih banyak negara lainnya, seperti Australia, China, dan Brazil yang akan mereka kunjungi. Perjalanan mereka dalam mengelilingi dunia ini bisa kamu baca dalam buku Around The World in 80 Dinners yang diterbitkan di Indonesia oleh GagasMedia. Buku ini begitu menyenangkan untuk dibaca. Perjalanan Cheryl dan Bill di beberapa negara membuat kita yang membacanya ingin melakukan hal yang sama. Tidak hanya itu, mereka pun menyisipkan resep masakan masing-masing negara di tiap akhir bab-nya. Mau tahu lebih lengkap kisah Cheryl dan Bill? So, buruan baca bukunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.