Rahasia dari Balik Sebuah Lemari

Rahasia dari Balik Sebuah Lemari

Apa jadinya jika seseorang yang misterius secara tiba-tiba berada di kamarmu? Bahkan, dia tidak segan-segan untuk menempati ruang paling rahasia yang ada di kamarmu. Oh, no!!!

Josey Cirrini berteriak histeris ketika mengetahui ada seorang gadis bernama Della Lee Baker berada di dalam lemari pakaiannya. Padahal selama ini Josey termasuk anak rumahan yang jarang sekali memiliki teman. Makanya, begitu tahu ada orang asing di tempat pribadinya, Josey begitu terkejut.

Josey memang tidak begitu mengenal Della Lee. Namun, Della Lee selalu saja punya cerita tentang Josey. Tentu saja, semua orang di kota Bald Slope mengenal keluarga Cirrini. Ayah Josey—Marco Cirrini—merupakan orang yang sangat berjasa bagi kota tersebut. Sedangkan ibunda Josey—Margaret Cirrini—adalah seorang wanita yang sangat anggun dan cantik.

Bagi Josey, kehadiran Della Lee sungguh aneh. Seolah Della Lee tahu apa yang ia rahasiakan selama ini, termasuk perasaannya terhadap Adam, seorang tukang pos yang selalu mengirimkan surat ke kediaman keluarga Cirrini.

Perlahan tapi pasti, kehadiran Della Lee ternyata cukup mengubah Josey sedikit demi sedikit. Josey yang hari-harinya dipenuhi dengan kegiatan mengantar-jempun Margaret, kini tidak lagi monoton. Josey memiliki sedikit waktu luang untuk mampir ke tempat Chloe Finley, seorang penjual sandwich. Dengan perkenalannya ini, Josey akhirnya memiliki seorang teman lagi selain Della Lee.

Namun apa yang terjadi kemudian sungguh tidak terkira. Josey yang selama ini dikenal sebagai perempuan yang tertutup dan memiliki perangai buruk di masa kanak-kanaknya, ternyata adalah seorang perempuan yang memiliki solidaritas tinggi terhadap temannya. Tidak hanya itu, kecantikan Josey yang selama ini tertutup kini terlihat jelas, terutama saat ia mengenakan pakaian atau asesoris berwarna merah.

Yang lebih mengejutkan lagi, Josey mampu melepaskan diri dari rasa bersalahnya terhadap Margaret. Kini, Josey memiliki cukup banyak kepercayaan diri untuk melangkah maju meninggalkan semua. Namun, apa yang terjadi selama perubahan itu berjalan tidaklah semudah yang ia pikirkan.

Margaret tetap saja membencinya. Bahkan, beberapa rahasia mengenai Marco—sang ayah tercinta—mulai terbuka secara perlahan. Josey bingung harus mempercayai yang mana. Belum lagi berita kematian yang membuatnya sangat terkejut. Apakah masih ada jalan bagi Josey untuk membenahi semua yang ada? Akankah akhirnya Josey menerima Adam untuk masuk ke dalam kehidupannya?

Semua itu terangkum dalam novel Sugar Queen karya Sarah Addison Allen yang diterbitkan di Indonesia oleh GagasMedia. Novel ini cukup menarik untuk dibaca. Kejadian demi kejadian membuka setiap rahasia yang terjadi di masa lalu dan saat ini. Persahabatan, percintaan, pengkhianatan, dan pengorbanan berbaur menjadi satu membuat rangkaian cerita yang menggelitik rasa penasaran. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.