Rahasia di Balik Kamar Mandi Perempuan

Rahasia di Balik Kamar Mandi Perempuan

Menurutmu, tempat apa yang paling istimewa bagi seorang perempuan? Kamar tidur, dapur, atau ruang televisi? Kalau kamu pikir ketiga tempat ini adalah tempat yang paling istimewa bagi seorang perempuan, jawabanmu kurang tepat.

Kamu, khususnya para lelaki, tentunya sering kali bertanya, “Kenapa perempuan suka sekali ke kamar mandi bersama-sama?” atau mungkin, “Kenapa para perempuan suka sekali berlama-lama di dalam kamar mandi?”

Jawabannya hanya satu, kamar mandi adalah tempat yang paling istimewa bagi perempuan. Jika kaum laki-laki ke kamar mandi hanya sekadar buang hajat, lain halnya dengan perempuan. Bagi perempuan, kamar mandi adalah tempat bebas rahasia.

Mereka bisa melakukan apa pun di dalam kamar mandi. Sekadar chit-chat tentang laki-laki, menumpahkan uneg-uneg, atau mengomentari perempuan lain yang menyebalkan bagi dirinya.

Hal simple inilah yang membuat Jo Barrett tertarik untuk membukukannya. Buku pertamanya yang berjudul The Men’s Guide to The Women’s Bathroom berisi tentang segala tingkah laku perempuan dengan beragam alasannya saat berada di dalam kamar mandi.

Banyak cerita yang bisa tertuang di atas selembar kertas dari sebuah tempat bernama kamar mandi ini. Salah satunya saat Claire—tokoh yang diciptakan Barrett—tanpa sengaja bertemu Jenni dan Lauri—anak kembar asal Dallas yang juga mengikuti grup scuba diving bersama Claire.

Saat itu, Claire meratapi infeksi sinusnya yang sedang kambuh sehingga mengeluarkan banyak darah dari hidungnya. Di dalam kamar mandi itu, Jenni memulas bibirnya dengan sebuah lipstik dengan warna yang menawan. Namun ternyata, ia memoleskannya terlalu tebal.

Lauri akhirnya membantu Jenni menyamarkan lipstik di bibirnya dengan menggunakan tisu. Satu hal yang diingatkan Lauri kepada Jenni, “laki-laki nggak akan nikahin cewek yang kelihatan terlalu pengen”.

Hal itu pula yang diingat Claire. Dan, dari hal-hal seperti itulah buku ini terlahir. Hal di mana perempuan dapat merasa lebih bebas mengungkapkan segalanya di dalam sebuah ruangan. Ruangan yang bagi kaum laki-laki mungkin biasa saja, tapi menyimpan segala keistimewaan bagi perempuan.

Nah, jika kamu mau tahu lebih dalam tentang rahasia wanita di dalam kamar mandi, baca deh buku The Men’s Guide to The Women’s Bathroom karya Jo Barrett yang di-alihbahasa-kan oleh GagasMedia. Bagi kaum perempuan, kamu mungkin akan sepakat dengan apa yang kerap terjadi di kamar mandi perempuan. Dan bagi kaum laki-laki, mungkin kamu akan menemukan jawaban mengapa perempuan betah berlama-lama di dalam kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022