Sekeping Kenangan di Masa Lalu

memori

memoriSekeping Kenangan di Masa Lalu

Berita kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya sang ayah membuat Mahoni terdiam beribu kata. Yang ia tahu, kini ia harus segera berbegas mencari jadwal penerbangan menuju Indonesia. Berada jauh ribuan kilo dari rumah, jelas menambah panjang waktu yang Mahoni butuhkan untuk sampai di tujuan.

memoriSebenarnya, hubungan Mahoni dengan sang ayah kini tidaklah sesempurna dulu. Sejak sang ayah bercerai dengan ibundanya dan memutuskan menikahi Grace, Mahoni mengambil jarak dengan ayahnya itu.

Kini, sang ayah telah tiada. Yang tersisa hanyalah sederet kenangan manis dan pahit saat Mahoni tiba di rumahnya yang dulu, serta seorang cowok bernama Sigi yang juga sedang berduka karena ditinggal kedua orangtuanya.

Masalah tentang Mahoni dan ayahnya memang telah berlalu, namun kini muncul masalah baru dengan hadirnya Sigi dalam kehidupan Mahoni. Dilema! Itulah yang Mahoni rasakan saat ini.

Di satu sisi, ia tidak ingin berkaitan langsung dengan adik tirinya itu karena Grace—ibu tirinya—telah merenggut sang ayah dari kehidupan Mahoni dan ibunya. Di sisi lain, Mahoni tidak tega karena dirinyalah satu-satunya keluarga yang kini dimiliki Sigi.

Memori sebuah novel karya Windry Ramadhina yang diterbitkan oleh GagasMedia bukan sekadar kisah tentang cinta dan masa lalu. Tetapi juga tentang bagaimana seseorang berkompromi dengan kenangan masa lalu itu di masa kini.

Rasa kecewa, tersakiti, dan terkhianati oleh cinta mungkin akan membuat seseorang berubah. Namun, tidak dengan segala kenangan yang pernah ia lalui. Dan ketika kini ia harus berhadapan dengan kehilangan dan kenyataan, hanya kenangan itulah yang akan menjadi penuntunnya dalam menentukan kehidupan di masa mendatang.

Buku ini begitu mengharukan, menyentuh perasaan, dan penuh permainan emosi. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.