Serba-Serbi Berkelana Di London Ala Mahasiswa

Serba-Serbi Berkelana Di London Ala Mahasiswa

Siapa juga yang nggak mau ke Inggris?! Negara dengan terkenal dengan sepak bolanya itu memang salah satu negara yang patut disinggahi. Tapi, bagaimana caranya sampai ke sana jika uang saja pas-pasan.

Hal inilah yang awalnya dirasakan Citra Dyah Prastuti. United Kingdom a.k.a UK adalah negara yang paling ia ingin kunjungi dibanding negara-negara lainnya. Ia pun melirik jalur beasiswa untuk memuluskan rencananya mengunjungi negeri Ratu Elizabeth itu.

Setelah sukses mengurus ini-itu, beasiswa yang diimpikan pun berada dalam genggaman. Saatnya, terbang menuju Inggris. Meski harus melewati dua kali penerbangan dan 17 jam berada dalam pesawat, Citra merasakan kesenangan yang luar biasa ketika menginjakkan kakinya di Heathrow Airport, London.

Petualangan pun dimulai. Sebelum menikmati indahnya London, Citra diwajibkan menaruh barang-barangnya ke asrama yang akan ditempatinya selama setahun ke depan. FYI, jika kamu berada di London dan ingin jalan-jalan menikmati kota tersebut, naik taksi adalah salah satu hal yang tidak disarankan karena ongkosnya lumayan mahal. Namun untuk kasus Citra—dengan beberpa koper yang harus dibawa-bawa dan ingin segera sampai di asrama—taksi menjadi pilihan yang tepat.

Setelah selesai membereskan beberapa urusan, waktunya bagi Citra untuk berplesir. Stadion Highburry milik Arsenal FC menjadi target pertama Citra. Meski bukan penggemar sepak bola, tapi Citra tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto di depan gerbangnya. Tidak hanya stadion milik Arsenal saja yang dikunjungi Citra. White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs, Anfield milik Liverpool dan Old Trafford milik Manchester United juga sempat ia kunjungi.

Inggris memang tidak hanya terkenal dengan sepak bolanya. Tetapi juga tokoh musiknya, seperti The Beatles dan Oasis. Nah, pada kesempatan ini pula, Citra menjelajahi Berwick Street, Soho. Di sinilah Oasis mengabadikan salah satu tempat di jalan tersebut untuk dijadikan cover album lagunya, What’s the Story (Morning Glory).

Lantas, apa lagi ya yang bisa dinikmati di negeri ini? Wisata sejarah, seperti Bath dan Stonehenge, wisata fashion bagi para fashionista, hingga menikmati berbagai macam pesta rakyat. Pastinya, semua itu membuat Citra puas. Meski fokus utama datang ke London adalah belajar, tapi jalan-jalan juga tidak ketinggalan.

Penasaran dengan hasil plesiran Citra? Semua tertuang dalam buku Cheers, UK! terbitan GagasMedia. Buku yang ditulis sendiri oleh Citra Dyah Prastuti ini berisi tentang pengalamannya selama setahun berada di Inggris. Citra tidak hanya mengulas tempat-tempat seru yang sudah ia datangi. Tetapi juga memberikan informasi lainnya, seperti tip dan trik menghemat biaya selama berada di sana, hingga tempat makan murah yang bisa dikunjungi. Itu saja? Tentu tidak! Buku ini berbeda dengan buku travel lainnya. Dengan penuturan yang bercerita, kamu serasa sedang diajak berkelana dengan buku ini sebagai tour guide-nya. So, jangan marah ya jika ternyata kamu tidak menikmatinya secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022